BERITA

Optimalkan Kolaborasi: Orientasi Pengurus Klaster Simkatmawa dan Orkem Darmajaya

29
×

Optimalkan Kolaborasi: Orientasi Pengurus Klaster Simkatmawa dan Orkem Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Sinergitas dan Kolaborasi Tingkatkan Klaster Simkatmawa, Orkem Darmajaya Ikuti Orientasi Pengurus
Sinergitas dan Kolaborasi Tingkatkan Klaster Simkatmawa, Orkem Darmajaya Ikuti Orientasi Pengurus

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Puluhan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti orientasi pengurus pada Minggu (22/1/2024) dengan tujuan utama memperkuat sinergi antara organisasi kemahasiswaan dan institusi.

Orientasi ini bertujuan untuk menyelaraskan program kerja, visi, dan misi IIB Darmajaya dengan organisasi mahasiswa.

Dalam sambutannya, Direktur Direktorat Kemahasiswaan dan Rumah Tangga, Yan Aditiya, menyampaikan pentingnya sinergitas dalam menghadapi persaingan ketat di dunia pendidikan yang dipengaruhi oleh kemajuan teknologi.

“Kita harus berkolaborasi dan bersinergi untuk menghadapi tantangan ini,” katanya.

Menurut Yan Aditiya, kolaborasi ini diperlukan untuk meningkatkan prestasi dan mengembangkan event yang telah dilaksanakan sebelumnya. “Kita akan membangun portofolio diri sebagai institusi yang kompetitif,” tambahnya.

Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, mengungkapkan kegembiraannya atas kenaikan peringkat IIB Darmajaya dalam klaster 2 Sistem Informasi Kinerja dan Tata Kelola Kemahasiswaan (Simkatmawa) Ditjen Dikti Kemdikbudristek RI.

“Alhamdulillah, kemajuan ini tak lepas dari kerja keras semua pihak, terutama organisasi kemahasiswaan seperti Orkem Darmajaya,” ujarnya.

Muprihan Thaib juga memuji kinerja Orkem Darmajaya yang berhasil menjalankan Key Performance Indicator (KPI) dengan baik pada tahun sebelumnya dan melaksanakan event yang mencapai standar nasional.

Ia berharap, dengan kemajuan teknologi, ke depannya Orkem Darmajaya dapat menggelar event berskala internasional.

Muprihan berharap tahun 2024 dapat menjadi momentum peningkatan klaster Simkatmawa, bahkan mencapai klaster satu dengan menggelar event berskala internasional.

“Kita berharap Simkatmawa dapat terus meningkat, bahkan menggelar event di skala internasional,” tutupnya.

Orientasi pengurus ini melibatkan beberapa narasumber, antara lain Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga Yan Aditiya Pratama, Direktur Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan RPL Dian Eka Darma Wahyuni, serta Staf Senior Kehumasan Aji Saktiyanto.

Materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek pengembangan kemahasiswaan dan kolaborasi antara organisasi mahasiswa dan institusi.