BERITA

Penetapan Pengurus Daerah Perhiptani Tulangbawang Barat oleh Pj Bupati M. Firsada

199
×

Penetapan Pengurus Daerah Perhiptani Tulangbawang Barat oleh Pj Bupati M. Firsada

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati M. Firsada Kukuhkan Pengurus Daerah Perhiptani Tulangbawang Barat
Pj Bupati M. Firsada Kukuhkan Pengurus Daerah Perhiptani Tulangbawang Barat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, telah mengukuhkan Pengurus Daerah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) masa bakti 2023-2028 dalam acara yang berlangsung di Brugo Cottage pada Selasa (15/8/2023).

Hadir dalam pengukuhan ini adalah Ketua Dewan Pengurus Wilayah Perhiptani Lampung, Ketua HKTI Lampung, pelaku petani milenial, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan penyuluh pertanian di Tulangbawang Barat.

M. Firsada, Pj Bupati Tulangbawang Barat, menyatakan bahwa dia berharap momentum pelantikan ini dapat menjadi sarana untuk menegaskan peran dan keberadaan organisasi tersebut.

Ini berarti aktif dalam memberikan kontribusi kepada negara dan masyarakat serta memberdayakan anggotanya secara internal.

“Saya menyambut baik kehadiran Perhiptani di wilayah ini, sebagai elemen yang berkontribusi pada perkembangan pertanian. Ini adalah langkah positif dalam proses pembangunan pertanian berkelanjutan yang sedang berlangsung,” ujar M. Firsada.

Baginya, Perhiptani adalah wadah bagi para profesional yang memiliki tanggung jawab penting dalam mendorong kemajuan sektor pertanian di Tulangbawang Barat.

“Sebagai penyuluh pertanian, peran Perhiptani sangat penting dalam membantu petani menghadapi tantangan baru dan mengadopsi praktik pertanian modern yang berkelanjutan,” tambahnya.

Pj Bupati berkomitmen untuk mendukung dan memperkuat peran Perhiptani dalam pencapaian tujuan bersama.

Selain memberikan informasi teknis, peran penyuluh pertanian juga sebagai jembatan antara pemerintah daerah, petani, dan pelaku usaha pertanian lainnya.

M. Firsada juga mengajak pengurus dan anggota Perhiptani untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya.

Dia menekankan bahwa pelatihan dan pengembangan pribadi akan menjadi faktor kunci dalam membantu petani menghadapi tantangan modern dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi pertanian.

Pj Bupati berharap Perhiptani dapat menjalin sinergi dengan berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi, lembaga penelitian, dan instansi pemerintah terkait.

Ia menekankan bahwa keberhasilan Perhiptani sangat bergantung pada partisipasi aktif dari semua anggota, yang perlu berkolaborasi dan berkomitmen untuk mewujudkan visi Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (P3I) sebagai kekuatan penggerak pertanian berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *