BERITANASIONAL

Pendidikan Dokter Raja di Unila: 5.348 Calon Mahasiswa Lolos SNBT 2023!

119
×

Pendidikan Dokter Raja di Unila: 5.348 Calon Mahasiswa Lolos SNBT 2023!

Sebarkan artikel ini
Pendidikan Dokter Raja di Unila 5.348 Calon Mahasiswa Lolos SNBT 2023!
Pendidikan Dokter Raja di Unila 5.348 Calon Mahasiswa Lolos SNBT 2023!

Media90 – Universitas Lampung (Unila) telah mengumumkan hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023, dengan 5.348 calon mahasiswa dinyatakan lolos seleksi dan diterima di Unila.

Jumlah ini berasal dari total 28.759 pendaftar yang telah mengikuti proses seleksi.

Dalam keterangan yang diberikan oleh Fitra Dharma, Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila, hasil seleksi ini didasarkan pada proses yang dilakukan secara profesional, akuntabel, transparan, dan informatif.

Unila berkomitmen untuk memberikan proses seleksi yang adil dan terbuka bagi para calon mahasiswa.

Hasil SNBT menunjukkan bahwa Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter, Farmasi, Teknik Informatika, dan Digital Bisnis meraih nilai rata-rata tertinggi.

Namun, yang menarik perhatian adalah Prodi Pendidikan Dokter dengan jumlah peminat terbanyak, mencapai 2.281 pendaftar.

Hal ini menunjukkan minat yang tinggi dalam bidang tersebut.

Selain Pendidikan Dokter, terdapat peminat yang signifikan di Prodi Hukum dengan jumlah 2.157 pendaftar, diikuti oleh Prodi Manajemen dengan 1.586 pendaftar.

Tingkat persaingan untuk diterima di Unila secara keseluruhan adalah satu banding enam, mengingat total peminat yang banyak.

Selain melalui SNBT, Unila juga akan membuka beberapa program seleksi mandiri yang akan dimulai pada tanggal 20 hingga 30 Juni 2023.

Beberapa jalur mandiri yang tersedia adalah Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi Lampung (SMPTL), Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP), seleksi berdasarkan prestasi khusus, dan kelas internasional untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Fitra Dharma menjelaskan bahwa pendaftaran untuk jalur PMPAP, prestasi khusus, dan kelas internasional akan dibuka pada tanggal 21 hingga 27 Juni 2023.

Sementara itu, SMPTL merupakan seleksi calon mahasiswa baru jalur mandiri yang diselenggarakan oleh Unila bekerja sama dengan empat perguruan tinggi swasta (PTS) di Lampung.

Keempat PTS tersebut adalah Universitas Malahayati, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Universitas Teknokrat Indonesia, dan Universitas Muhammadiyah Lampung.

SMPTL bertujuan untuk memilih calon mahasiswa yang memiliki potensi dan kualitas akademik yang baik, untuk melanjutkan studi di Unila atau salah satu PTS anggota SMPTL tahun 2023.

Seleksi dilakukan melalui ujian tulis berbasis komputer yang diselenggarakan oleh Unila.

Dengan pengumuman hasil SNBT ini, Unila memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk bergabung dengan universitas yang berkualitas dan memiliki reputasi yang baik di Lampung.

Proses seleksi yang adil dan transparan menjadi dasar bagi Unila untuk menyambut mahasiswa-mahasiswa baru yang berpotensi.