BERITA

Pencurian Misterius Tengah Malam: Motor Warga Kalianda, Lampung Selatan Menghilang Setelah Pintu Dibuka

40
×

Pencurian Misterius Tengah Malam: Motor Warga Kalianda, Lampung Selatan Menghilang Setelah Pintu Dibuka

Sebarkan artikel ini
Tengah Malam Pintu Didongkel, Motor Warga Kalianda Lampung Selatan Raib Digondol Maling
Tengah Malam Pintu Didongkel, Motor Warga Kalianda Lampung Selatan Raib Digondol Maling

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kejadian pencurian motor dengan modus operandi dongkel pintu menggemparkan warga di RT.01 LK.06 Patriot Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (21/1/2024) sekitar pukul 01.30 WIB dinihari di rumah milik Haji Rislido.

Korban, Haji Rislido, melaporkan bahwa motor Yamaha N-Max Non ABS 2017 dengan nomor polisi BE 6854 OT raib dari rumahnya.

Pelaku diketahui masuk ke dalam rumah dengan cara mendongkel jendela samping. Setelah berhasil masuk, maling menuju ke ruangan dapur belakang, tempat motor NMAX berada.

“Motor NMAX beserta kunci kontak dan kunci pintu samping tergabung menjadi satu karena menempel pada konci motor,” jelas Haji Rislido saat ditemui di rumahnya pada Selasa (23/1/2024).

Dia menambahkan bahwa saat kejadian, ia tidak berada di rumah, hanya isteri dan anaknya yang ada di dalam rumah.

Dari pemeriksaan awal, terlihat bekas dongkelan pada jendela rumah Haji Rislido sebanyak enam kali. Hal ini membuat dugaan kuat bahwa pelaku masuk melalui jendela dan beraksi secara individu.

Haji Rislido telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Kalianda. Meskipun demikian, AKP Sugianto, Kapolsek Kalianda, ketika dihubungi pada Selasa (23/1/2024), mengaku belum menerima laporan resmi dari jajarannya terkait kasus ini.

“Nanti ya Mas, saya sedang di Polres ini persiapan rilis. Jadi nanti ya saya cek dulu apakah ada laporan itu di meja saja,” tutup AKP Sugianto.

Warga setempat berharap agar kasus ini segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian untuk mengungkap identitas dan menangkap pelaku pencurian ini.