BERITA

Pencuri Motor Asal Lampung Timur Tersebut Berhasil Diamankan Setelah Tiga Bulan Buronan

157
×

Pencuri Motor Asal Lampung Timur Tersebut Berhasil Diamankan Setelah Tiga Bulan Buronan

Sebarkan artikel ini
Buron Tiga Bulan, Dua Pria Asal Lampung Timur ini Diciduk Polisi Usai Lima Kali Maling Motor di Bandar Lampung
Buron Tiga Bulan, Dua Pria Asal Lampung Timur ini Diciduk Polisi Usai Lima Kali Maling Motor di Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dua pria asal Labuhan Maringgai, Lampung Timur, yang masing-masing berinisial AS (25) dan AR (26), akhirnya berhasil ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polresta Bandar Lampung pada Jumat dinihari, tanggal 12 Januari 2024.

Kepala Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra, mengungkapkan bahwa penangkapan keduanya dilakukan karena diduga kuat terlibat dalam pencurian sepeda motor Honda Beat BE 4533 KR.

Kendaraan tersebut milik Eko Susanto, seorang warga Korpri Jaya Sukarame, Bandar Lampung.

Menurut Kompol Dennis Arya Putra, penangkapan dilakukan di rumah masing-masing pelaku setelah mereka berhasil beraksi di Sukarame, sebagaimana hasil penyelidikan yang telah dilakukan.

“Keduanya ditangkap di rumahnya masing-masing usai beraksi di Sukarame, sesuai hasil penyelidikan kami,” ujar Kompol Dennis Arya Putra dalam keterangan resminya pada Senin, 15 Januari 2024.

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada Minggu siang, tanggal 1 Oktober 2023, di pinggir jalur dua Permata Biru samping UIN, Sukarame, Bandar Lampung.

Pelaku berhasil mencuri sepeda motor milik korban yang sedang ditinggalkan di pinggir jalan. Mereka merusak kunci stang sepeda motor menggunakan kunci letter T.

“Saat pencurian terjadi, korban sedang mancing di kolam sebelah kampus UIN, sepeda motor ditinggal oleh korban di pinggir jalan jalur dua,” ungkap Kompol Dennis Arya Putra.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa keduanya sudah lima kali melakukan aksinya mencuri sepeda motor di wilayah Bandar Lampung.

Tiga di antaranya terjadi di wilayah Sukarame, satu di Way Halim, dan satu lagi di Kedaton.

Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga berhasil menyita satu unit sepeda motor Honda Beat deluxe berwarna hitam, serta alat yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya, yakni satu kunci letter T beserta dua anak kunci. Kasus ini kini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwajib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *