BERITA

Pemkab Lampung Selatan Siapkan Pembangunan Pasar Induk Kabupaten di Natar untuk Dorong Ekonomi

23
×

Pemkab Lampung Selatan Siapkan Pembangunan Pasar Induk Kabupaten di Natar untuk Dorong Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Perekonomian, Pemkab Lampung Selatan Bakal Bangun Pasar Induk Kabupaten di Natar
Tingkatkan Perekonomian, Pemkab Lampung Selatan Bakal Bangun Pasar Induk Kabupaten di Natar

Media90 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengumumkan rencana pembangunan Pasar Induk Kabupaten (PIK) di Desa Natar, Kecamatan Natar.

Pasar ini akan dibangun di lahan seluas 2 hektare milik PTPN 1 Regional 7, yang saat ini berfungsi sebagai Pasar Natar Sementara.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menjelaskan bahwa proyek ini bertujuan untuk meningkatkan perputaran ekonomi di daerah tersebut. “Pembangunan Pasar Induk Kabupaten ini diharapkan dapat menambah dan membangkitkan dinamika ekonomi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para pedagang,” ungkapnya saat meninjau lokasi pada Kamis (19/9/2024).

Rencana pembangunan Pasar Induk ini tidak hanya akan menjadi tempat pertukaran barang, tetapi juga akan berfungsi sebagai pusat pengembangan ekonomi, baik untuk masyarakat Lampung Selatan maupun dari luar daerah.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Dua Pria Asal Jati Agung atas Kasus Penjambretan Mahasiswi di Sukarame, Bandar Lampung

Menurut Nanang, pasar ini diharapkan menjadi pusat perputaran uang yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Keberadaan pasar induk di Natar sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena dapat menumbuhkan daya beli dan pertumbuhan ekonomi di Lampung Selatan.

Pembangunan pasar ini akan mengacu pada konsep kawasan yang sesuai dengan petunjuk kementerian, yaitu menciptakan kawasan pusat pertumbuhan dan transportasi terpadu.

Pemkab Lampung Selatan, bersama instansi terkait dan Forkopimda, berkomitmen untuk mendukung pembangunan ini dengan menyediakan penunjang seperti tempat relokasi, perlindungan hukum, dan keamanan selama proses pembangunan.

Diharapkan, langkah-langkah ini dapat memastikan bahwa pasar induk dapat segera digunakan oleh pedagang dan pelaku ekonomi lainnya, serta berjalan dengan lancar.

Dengan adanya Pasar Induk Kabupaten, diharapkan Lampung Selatan dapat lebih bersaing dalam perekonomian, memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *