BERITA

Pemimpin Lampung Selatan, Arinal Djunaidi, Memantau Progres Perbaikan Infrastruktur Jalan

216
×

Pemimpin Lampung Selatan, Arinal Djunaidi, Memantau Progres Perbaikan Infrastruktur Jalan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Djunaidi Tinjau Perbaikan Jalan di Lampung Selatan
Gubernur Arinal Djunaidi Tinjau Perbaikan Jalan di Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com)Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan peninjauan terhadap proyek perbaikan ruas jalan Simpang Sidomulyo – Belimbing Sari dan Belimbing Sari – Jabung di Kabupaten Lampung Selatan. Proyek ini telah selesai dikerjakan oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung.

Perbaikan tersebut menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Provinsi Lampung, seiring dengan kepentingan wilayah tersebut sebagai penopang sektor pertanian dan perkebunan.

Dalam kunjungannya, Gubernur Arinal Djunaidi menyatakan kebahagiaannya atas penyelesaian proyek tersebut.

“Alhamdulillah jalannya sudah selesai diperbaiki, semoga dapat semakin meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Gubernur Djunaidi.

Ruas jalan yang diperbaiki juga memiliki signifikansi strategis sebagai jalur penghubung antara Lintas Timur dan Lintas Tengah Sumatera.

Selain itu, ruas tersebut menjadi jalur vital yang menghubungkan Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Lampung Selatan.

Gubernur Djunaidi tidak hanya memberikan perhatian pada aspek fisik jalan, tetapi juga berkesempatan untuk berbicara dengan masyarakat setempat.

Beliau memberikan pesan kepada warga agar bersama-sama menjaga dan merawat jalan yang baru diperbaiki.

“Tolong dirawat, dijaga, dan dipertahankan jalannya. Saya juga sudah berbicara dengan polda dan dishub, tolong dibantu, dilakukan pendekatan, jangan sampai ada kendaraan dengan muatan berlebihan,” imbau Gubernur Djunaidi.

Plt. Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung, M Taufiqullah, menjelaskan bahwa perbaikan dilakukan menggunakan metode hotmix dan rigid beton.

Panjang total perbaikan mencakup 7.718,42 meter untuk ruas Simpang Sidomulyo – Belimbing Sari, dan 3.627,1 meter untuk ruas Belimbing Sari – Jabung.

Warga setempat, seperti Kepala Dusun III Desa Wonosari Karyadi, merasakan manfaat langsung dari perbaikan ini.

Sebelumnya, beberapa ruas jalan di desa tersebut mengalami kerusakan dan kesulitan dilalui selama lebih dari lima tahun. Karyadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Djunaidi atas perbaikan jalan tersebut.

“Terimakasih Pak Gubernur, semoga dengan diperbaikinya jalan kami, konektivitas semakin lancar, ekonomi semakin meningkat, dan semoga Pak Gubernur selalu diberikan kesehatan,” ungkap Karyadi dengan penuh semangat.

Perbaikan jalan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi mobilitas dan ekonomi masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *