BERITA

Pembangunan Pasar Tematik Wisata Lumbok Seminung: DAK Pusat Rp70 Miliar Mengalir ke Lampung Barat

53
×

Pembangunan Pasar Tematik Wisata Lumbok Seminung: DAK Pusat Rp70 Miliar Mengalir ke Lampung Barat

Sebarkan artikel ini
Proyek Pasar Tematik Wisata di Lumbok Seminung Lampung Barat Dapat Kucuran DAK pusat Rp70 Miliar
Proyek Pasar Tematik Wisata di Lumbok Seminung Lampung Barat Dapat Kucuran DAK pusat Rp70 Miliar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Proyek ambisius pembangunan pasar tematik wisata di Lampung Barat menerima suntikan dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp70 miliar dari Kementerian Perdagangan.

Nukman, Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat, menyambut baik bantuan tersebut, menyatakan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat dalam mewujudkan pengembangan pasar tematik yang menggabungkan unsur belanja, wisata, dan budaya.

Pasar tematik ini diharapkan menjadi salah satu daya tarik utama di kawasan wisata Lumbok Seminung Resort, membawa dampak positif terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke Lampung Barat.

Dalam pernyataannya, Nukman mengungkapkan harapannya terkait proyek ini, “Harapannya meningkatkan kunjungan wisatawan, promosi pemasaran UMKM, penyediaan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi, investasi, peningkatan infrastruktur, pelestarian budaya, dan lingkungan.”

Nukman menegaskan komitmennya dalam melaksanakan pembangunan pasar tematik wisata, sejalan dengan dukungan berbagai program dan kebijakan yang mendukung proyek ini.

Upaya ini juga telah diperkuat melalui pemaparan final rencana alokasi anggaran DAK pasar tematik wisata yang dilakukan oleh Nukman dan Kepala Dinas Koperindag Tri Umaryani di Kantor Kementerian Perdagangan RI pada Kamis (9/11/2023).

Pemaparan tersebut melibatkan sejumlah kementerian dan lembaga terkait, seperti Bappenas, Kementerian Perdagangan, Perindustrian, dan Kemendagri.

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan lintas sektor dalam mewujudkan proyek pasar tematik wisata yang diharapkan dapat menjadi pilar utama peningkatan pariwisata dan ekonomi di Lampung Barat.