BERITA

Pembalap Indonesia Binaan Honda, Ramadhipa, Bersaing Ketat dengan Pembalap Jepang di IATC Motegi

6
×

Pembalap Indonesia Binaan Honda, Ramadhipa, Bersaing Ketat dengan Pembalap Jepang di IATC Motegi

Sebarkan artikel ini
Lawan Dominasi Pembalap Jepang, Pembalap Indonesia Binaan Honda Ramadhipa Tampil Kencang di IATC Motegi
Lawan Dominasi Pembalap Jepang, Pembalap Indonesia Binaan Honda Ramadhipa Tampil Kencang di IATC Motegi

Media90 – Pembalap Astra Honda, Muhammad Kiandra Ramadhipa, berhasil menunjukkan semangat juang yang tinggi dalam gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) putaran keempat di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang, pada 5-6 Oktober 2024.

Dalam balapan yang berlangsung di tengah cuaca yang tidak stabil, Ramadhipa berusaha keras untuk membanggakan Indonesia melawan dominasi pembalap tuan rumah.

Ramadhipa memulai sesi kualifikasi dengan posisi ke-10, namun hal ini tidak mengurangi optimisme dan determinasi pembalap muda asal Yogyakarta ini.

Pada balapan pertama, setelah lampu hijau menyala, ia melakukan start yang baik dan segera berusaha merangsek ke posisi terdepan.

Di lap kedua, usaha kerasnya membuahkan hasil saat ia berhasil naik ke posisi ke-4.

Baca Juga:  Strategi Ampuh Navigasi Macet: Trik Terbaik Mengatasi Kemacetan Bagi Pengendara Motor Kopling

Meskipun harus menghadapi tekanan dari pembalap Jepang yang mengekor di belakangnya, Ramadhipa menunjukkan skill dan ketenangan yang luar biasa.

Ia terus berusaha mempertahankan posisinya dan menjauh dari rombongan pembalap di belakangnya sembari mengejar grup tiga besar di depan.

Aksi saling salip yang sengit terjadi hingga mendekati garis finish, dan pada akhirnya, Ramadhipa berhasil menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Dengan tekad untuk meningkatkan performanya, Ramadhipa memulai balapan kedua dengan percaya diri.

Meskipun kembali memulai dari posisi ke-10, ia mampu melesat ke posisi ke-6 di lap pertama.

Namun, naas menimpa Ramadhipa di lap ketiga ketika ia mengalami insiden kecil yang mengakibatkan kakinya terjepit ban belakang.

Baca Juga:  Melangkah Bersama: Program KKN Tematik 'Satu Hati' Universitas Jember Dukungan Aksi Kolaborasi Generasi Muda oleh Yayasan AHM

Meskipun tidak mengalami cedera serius, insiden tersebut membuatnya harus turun ke posisi ke-16. Dengan kerja keras, Ramadhipa berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-14.

“Memulai balapan dengan optimisme yang kuat adalah kunci. Meski start dari posisi ke-10 sedikit menghambat, saya merasa puas bisa meraih posisi ke-4 di balapan pertama. Di race kedua, insiden yang terjadi sangat disayangkan, tetapi saya akan berusaha lebih kuat di putaran berikutnya di Thailand dan Malaysia,” ungkap Ramadhipa setelah balapan.

IATC 2024 masih menyisakan dua seri terakhir yang akan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, pada 26-27 Oktober 2024, diikuti dengan seri pamungkas di Sepang International Circuit pada 2-3 November 2024.

Baca Juga:  Unila Lanjutkan Langkah Cepat: Terima Hibah Lahan dan Percepat Pembangunan Kampus II di Kotabaru Lampung Selatan

Ramadhipa bertekad untuk tampil lebih baik dan mengharumkan nama Indonesia di kancah balap Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *