BERITA

Pembalap Binaan Astra Honda Asal Indonesia Raih Juara ARRC Asia 2024 di Malaysia

24
×

Pembalap Binaan Astra Honda Asal Indonesia Raih Juara ARRC Asia 2024 di Malaysia

Sebarkan artikel ini
Pembalap Indonesia Binaan Astra Honda Juarai ARRC Asia 2024 di Malaysia
Pembalap Indonesia Binaan Astra Honda Juarai ARRC Asia 2024 di Malaysia

Media90 – Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Malaysia.

Pada race pertama putaran kelima yang berlangsung di Sepang International Circuit, Sabtu (14/9/2024), para pembalap AHRT mendominasi podium di kelas Asia Production (AP) 250.

Herjun Atna Firdaus Naik Podium Tertinggi

Herjun Atna Firdaus tampil impresif di kelas AP250 dan berhasil merebut posisi pertama, membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Bersama rekan setimnya, M. Kiandra Ramadhipa, keduanya tampil mendominasi sejak sesi kualifikasi. Mereka berhasil mengamankan posisi pertama dan kedua di starting grid, menunjukkan kekuatan penuh AHRT.

Di balapan, Ramadhipa yang berasal dari Sleman, Yogyakarta, melesat dengan cepat setelah start, memimpin balapan dengan mulus.

Sementara Herjun berada di posisi ketiga, terus membuntuti rekan setimnya. Pada tiga lap terakhir, tekanan dari para pembalap lain mulai terasa, namun keduanya tetap bertahan di posisi terdepan meski menghadapi potongan RPM sesuai regulasi.

Baca Juga:  Layanan Servis On-the-Go: Astra Motor Natar Hadir di Rumah dan Kantor Anda

Persaingan semakin ketat di lap-lap terakhir, dan pada tikungan akhir, Herjun berhasil mengambil alih posisi pertama dari rivalnya.

Ia menutup balapan dengan selisih tipis 0,005 detik dari pembalap di belakangnya. Sayangnya, Ramadhipa harus puas finis di posisi kelima setelah mengalami senggolan di tikungan akhir.

Persaingan Sengit di Kelas Supersports 600

Tidak hanya di kelas AP250, AHRT juga memberikan aksi menegangkan di kelas Supersports (SS) 600. M. Adenanta Putra memulai balapan dari posisi keempat di starting grid, sementara Veda Ega Pratama dan Rheza Danica Ahrens berada di posisi ketujuh dan kesepuluh.

Persaingan di grup depan sangat sengit. Adenanta sempat terjatuh di lap kedua setelah bersenggolan dengan pembalap lain, tetapi ia tetap melanjutkan balapan dan finis di posisi ke-11.

Veda yang terus berjuang untuk naik podium akhirnya finis di posisi kelima, sementara Rheza harus puas menutup balapan di posisi ketujuh.

Baca Juga:  Gebyar Akhir Tahun 2023: Nikmati Kesempatan Langka, Dapatkan Honda CB150X Secara Gratis Saat Membeli Motor di TDM Lampung!

Klasemen Sementara

Atas hasil ini, Ramadhipa masih memimpin klasemen AP250 dengan 122 poin, diikuti oleh Herjun di posisi kedua dengan 119 poin.

Di kelas SS600, Adenanta berada di posisi kedua dengan 121 poin, sementara Rheza dan Veda masing-masing menempati posisi keenam dan ketujuh dengan 77 dan 73 poin.

Balapan kedua ARRC 2024 di Sepang akan digelar pada Minggu (15/9/2024) pukul 13:30 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 14:20 WIB untuk kelas SS600.

Aksi mereka dapat disaksikan melalui channel YouTube Asia Road Racing Championship.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *