BERITA

Pelayaran Sukses: 554 Kotak Suara Tiba dengan Selamat di Delapan Kampung Dipasena Setelah Perjalanan dengan Klotok dari Bumi Dipasena Mulya

142
×

Pelayaran Sukses: 554 Kotak Suara Tiba dengan Selamat di Delapan Kampung Dipasena Setelah Perjalanan dengan Klotok dari Bumi Dipasena Mulya

Sebarkan artikel ini
Diangkut Pakai Klotok dari Bumi Dipasena Mulya, 554 Kotak Suara Tiba Selamat di Delapan Kampung Dipasena
Diangkut Pakai Klotok dari Bumi Dipasena Mulya, 554 Kotak Suara Tiba Selamat di Delapan Kampung Dipasena

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu (13/2/2024) pukul 12.00 WIB, proses distribusi logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, mencapai puncaknya.

Sebanyak 554 kotak suara dan perlengkapan untuk 51 Tempat Pemungutan Suara (TPS) berhasil didistribusikan dengan sukses melalui transportasi air.

Distribusi yang sangat penting ini dilakukan dengan hati-hati dan teliti, mengingat peranannya dalam kelancaran dan keamanan proses demokrasi.

Proses distribusi kotak suara tersebut dilakukan dengan menggunakan perahu klotok, dimulai dari dermaga Kampung Bumi Dipasena Mulya, yang terletak di Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

Hati-hati dan cermatnya proses distribusi ini tidak terlepas dari keterlibatan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), serta mendapat pengawalan ketat dari personel Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud), Bhabinkamtibmas Polres Tulang Bawang, dan personel TNI Kodim Tulang Bawang.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rawajitu Timur, Solihin, menjelaskan bahwa jumlah logistik yang dikirimkan mencakup 255 kotak suara untuk 51 TPS yang tersebar di delapan kampung di wilayah Dipasena.

Proses distribusi dimulai dari sekretariat Kecamatan Rawajitu Timur, dengan menggunakan mobil pikup menuju dermaga, dan dari sana dilanjutkan menggunakan perahu klotok menuju TPS di delapan kampung tersebut.

Pengamanan dan pengawalan ketat dilakukan oleh aparat keamanan untuk memastikan keamanan logistik selama proses distribusi.

Kapolsek Rawajitu Selatan, Iptu Poniran, menyatakan bahwa pergeseran logistik Pemilu 2024 dari Sekretariat PPK ke PPS di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Rawajitu Selatan dan Rawajitu Timur, berjalan lancar dan aman.

Semua logistik Pemilu 2024 dikemas dengan menggunakan plastik untuk menjaga kebersihan dan keamanan, sementara awak kendaraan air menggunakan terpal penutup agar logistik tidak basah selama perjalanan.

Hingga pukul 15.00 WIB, semua logistik Pemilu tiba dengan selamat di masing-masing TPS, menandai kelancaran dan keberhasilan proses distribusi ini.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, serta dedikasi dan profesionalisme anggota KPPS dan aparat keamanan dalam menjalankan tugasnya.

Dengan demikian, diharapkan proses Pemilu 2024 di Kabupaten Tulang Bawang dapat berjalan dengan lancar dan tertib, menjaga integritas demokrasi dan keamanan bagi seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *