BERITANASIONAL

Pelatihan Laboratorium IIB Darmajaya Diikuti oleh Puluhan Pelajar SMA/K dari Provinsi Lampung

91
×

Pelatihan Laboratorium IIB Darmajaya Diikuti oleh Puluhan Pelajar SMA/K dari Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini
Pelatihan Laboratorium IIB Darmajaya Diikuti oleh Puluhan Pelajar SMAK dari Provinsi Lampung
Pelatihan Laboratorium IIB Darmajaya Diikuti oleh Puluhan Pelajar SMAK dari Provinsi Lampung

Media90 – Pada Sabtu (10/6/2023), Laboratorium Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dengan bangga menggelar pelatihan yang meliputi bidang Internet of Things (IoT), Desain Grafis, Mobile Game, dan Programming.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan pelajar SMA/K dari Provinsi Lampung dan berlangsung di laboratorium yang terletak di Lantai II Gedung G.

Peserta pelatihan terdiri dari siswa-siswi kelas X, XI, dan XII yang antusias mengikuti kegiatan ini.

Danang Ade Muktiawan, S.Kom., M.T.I., Kepala Laboratorium IIB Darmajaya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin diadakan oleh laboratorium.

“Selama dua tahun terakhir, kami tidak dapat menyelenggarakan pelatihan karena adanya pandemi yang melanda negeri,” ungkap Danang, seperti yang dikutip dari situs resmi https://darmajaya.ac.id.

Tahun ini, pelatihan berhasil digelar kembali dengan peserta yang berasal dari berbagai SMA/K di Lampung.

Danang menegaskan bahwa materi yang disampaikan dalam pelatihan ini telah disesuaikan agar memiliki relevansi langsung dengan dunia kerja saat ini.

“Kami ingin memberikan pengetahuan dan keterampilan yang aplikatif kepada peserta,” tambahnya.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan meningkatkan kemampuan peserta.

Danang menjelaskan bahwa acara ini juga bertujuan untuk berbagi ilmu kepada pelajar SMA/K, baik yang sudah memiliki pengetahuan sebelumnya maupun yang baru mengenal materi tersebut.

“Kami tidak hanya memberikan teori, tetapi juga memberikan sesi praktik kepada peserta setelah diberikan materi dan penjelasan,” jelas Danang.

Total peserta yang hadir dalam pelatihan ini mencapai 58 orang, meskipun sebelumnya terdapat 90 orang yang mendaftar untuk tiga jenis materi yang disediakan oleh laboratorium.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme dan minat peserta dalam mengikuti pelatihan ini,” tutup Danang dengan semangat.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Laboratorium IIB Darmajaya ini memberikan peluang emas bagi pelajar SMA/K di Provinsi Lampung untuk memperluas pengetahuan dan meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang teknologi.

Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk memberikan dampak positif bagi para pelajar dan mendorong perkembangan teknologi di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *