BERITA

Pekan Raya Lampung Resmi Dibuka: Lampung Selatan Pamerkan Destinasi Wisata dan Produk UMKM Unggulan

93
×

Pekan Raya Lampung Resmi Dibuka: Lampung Selatan Pamerkan Destinasi Wisata dan Produk UMKM Unggulan

Sebarkan artikel ini
Pekan Raya Lampung Dibuka, Lampung Selatan Tampilkan Keunggulan Pariwisata dan UMKM
Pekan Raya Lampung Dibuka, Lampung Selatan Tampilkan Keunggulan Pariwisata dan UMKM

Media90 – Pekan Raya Lampung (PRL) 2024 secara resmi dibuka oleh Gubernur Lampung, H. Arinal Djunaidi, pada hari Rabu (22/5/2024) di halaman PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Dengan mengusung tema “Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya,” Arinal menyampaikan bahwa PRL ini diselenggarakan sebagai bentuk pesta rakyat dalam rangka peringatan hari jadi ke-60 Provinsi Lampung.

Arinal menjelaskan bahwa kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana untuk menyampaikan informasi mengenai produk unggulan Provinsi Lampung, keberhasilan pembangunan, potensi pariwisata, serta pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten di Provinsi Lampung.

“Pekan raya ini harus mampu menjadi informasi tentang sejauh mana kabupaten dan kota di Provinsi Lampung dapat menumbuhkan karya pembangunannya,” ujar Arinal Djunaidi.

Arinal juga berharap agar Pekan Raya Lampung ini bisa menjadi ikon pembangunan di tahun-tahun mendatang serta menjadi media komunikasi bagi masyarakat.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, yang turut hadir dalam pembukaan PRL 2024, mengungkapkan rasa bangganya karena Lampung Selatan berkesempatan mengikuti kegiatan ini dengan menampilkan berbagai potensi unggulan dan prestasi pemerintah kabupaten.

“Semuanya luar biasa. Anjungan Lampung Selatan sangat bersih dan rapi. Mudah-mudahan, kebersamaan dan gotong royong ini dapat terus berjalan untuk kemajuan Lampung Selatan,” kata Nanang.

Diketahui, Pekan Raya Lampung ini diikuti oleh 11 kabupaten/kota dan para pelaku UMKM di Provinsi Lampung. Ajang PRL ini akan berlangsung hingga 10 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *