BERITA

PDIP Soroti Angka Kemiskinan dan IPM Rendah di Lampung pada Sarasehan Bulan Bung Karno

112
×

PDIP Soroti Angka Kemiskinan dan IPM Rendah di Lampung pada Sarasehan Bulan Bung Karno

Sebarkan artikel ini
PDIP Soroti Angka Kemiskinan dan IPM Rendah di Lampung pada Sarasehan Bulan Bung Karno
PDIP Soroti Angka Kemiskinan dan IPM Rendah di Lampung pada Sarasehan Bulan Bung Karno

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – DPD PDI Perjuangan Lampung mengadakan sarasehan peringatan Bulan Bung Karno di Kantor DPD PDIP Lampung yang terletak di Jalan Bypass Soekarno Hatta, Tanjung Senang, Bandar Lampung pada Jumat (30/6/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung, Mukri, serta Akademisi Unila Dr. Hieronymus Soerjatisnanta, Ketua KNPI Lampung M. Iqbal Ardiansyah, dan perwakilan dari Dinas Sosial Lampung.

Sarasehan tersebut menyoroti masalah angka kemiskinan yang masih tinggi di Lampung.

Sutono, Sekretaris DPD PDIP Lampung, mengungkapkan bahwa angka kemiskinan di daerah tersebut masih mencapai 11,44 persen.

Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung juga masih rendah.

Dalam konteks ini, PDIP berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat dan organisasi kepemudaan yang hadir untuk bekerja sama dalam menekan angka kemiskinan di Lampung.

Sutono menjelaskan, “Tugas kita semua adalah bekerja secara sinergi untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan. Kami ingin meyakinkan masyarakat Lampung, terutama, untuk fokus bersama dalam menekan angka kemiskinan.”

Hal ini juga sesuai dengan perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, kepada fungsionaris, eksekutif, dan legislatif partai untuk menekan angka kemiskinan serta meningkatkan IPM.

Dalam sarasehan tersebut, narasumber yang hadir memberikan kontribusi dan pandangan mereka mengenai penanganan angka kemiskinan di Lampung.

PBNU dan MUI Lampung membahas isu tersebut dari perspektif agama dan moralitas, sementara Dr. Hieronymus Soerjatisnanta dari Universitas Lampung membahas aspek akademis dan solusi penanganan kemiskinan.

Di sisi lain, Ketua KNPI Lampung, M. Iqbal Ardiansyah, membahas peran pemuda dalam mengatasi masalah sosial ini, dan perwakilan Dinas Sosial Lampung menyampaikan informasi terkait program-program pemerintah yang sedang dilaksanakan.

Sarasehan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menciptakan kesadaran dan aksi nyata dalam menangani masalah kemiskinan di Lampung.

DPD PDI Perjuangan Lampung berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pihak demi mencapai penurunan angka kemiskinan yang signifikan serta peningkatan IPM di daerah ini.