BERITA

Pantai Tidak Sendiri! Polresta Bandar Lampung Ikut Menyapu Sampah di Beberapa Aliran Sungai

143
×

Pantai Tidak Sendiri! Polresta Bandar Lampung Ikut Menyapu Sampah di Beberapa Aliran Sungai

Sebarkan artikel ini
Pantai Tidak Sendiri! Polresta Bandar Lampung Ikut Menyapu Sampah di Beberapa Aliran Sungai
Pantai Tidak Sendiri! Polresta Bandar Lampung Ikut Menyapu Sampah di Beberapa Aliran Sungai

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polresta Bandar Lampung dan Polsek jajaran, kembali menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) peduli lingkungan, dengan membersihkan sampah di sejumlah sungai di Bandar Lampung, Kamis (13/7/2023).

Wakil Kepala Polresta Bandar Lampung, AKBP Rachmat Tri Haryadi, menyatakan bahwa dalam kegiatan peduli lingkungan ini, mereka membersihkan sampah di beberapa titik aliran sungai di wilayah Bandar Lampung.

“Ada beberapa lokasi, dan tentunya kami tidak sendirian. Kami mengajak instansi terkait dan masyarakat setempat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata AKBP Rachmat Tri Haryadi.

Kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung dibagi menjadi beberapa lokasi, termasuk Pantai Sukaraja, Sungai Taman Prasanti, Sungai Way Balau, Sungai Way Awi Pasir Gintung, dan aliran sungai di belakang Puskesmas Panjang.

Dalam aksinya, Polresta Bandar Lampung bergabung dengan Polsek Sukarame dan Polsek Tanjungkarang Timur untuk membersihkan sampah di sungai Perumahan Taman Prasanti Sukarame.

Kemudian, jajaran Polsek Kedaton membersihkan sampah di Sungai Way Balau Labuhan Ratu, Polsek Tanjungkarang Barat di Sungai Way Awi di Pasar Gintung, dan Polsek Panjang di aliran kali di belakang Puskesmas Panjang.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra, yang hadir dalam kegiatan pembersihan sungai di Perumahan Taman Prasanti Sukarame, menjelaskan bahwa ada beberapa kendala yang dihadapi saat membersihkan tumpukan sampah.

“Beberapa kendala termasuk adanya tanaman air seperti eceng gondok di sungai. Kami juga menghadapi masalah infrastruktur dan peralatan lainnya, tetapi hal itu tidak menghalangi niat kami untuk membersihkan,” jelas Kompol Dennis Arya Putra.

Polisi berharap kedepannya peran serta masyarakat dapat meningkat dalam membantu membersihkan sungai dan lingkungan lainnya.

Keterlibatan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan sangat diperlukan, terutama dengan tidak membuang sampah sembarangan di sungai maupun kali.

Sebelumnya, ratusan personel gabungan Polresta Bandar Lampung dan Satuan Brimobda Lampung, dibantu oleh Kelurahan Sukaraja dan masyarakat sekitar, membersihkan sampah di Pantai Sukaraja Jalan Ikan Selar, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Minggu sore (9/7/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan ekosistem, terutama wilayah pantai di Bandar Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *