BERITA

Keunggulan Akademik: Dosen IIB Darmajaya Meraih Anugerah Academic Leaders 2023 dari LLDikti Wilayah II

57
×

Keunggulan Akademik: Dosen IIB Darmajaya Meraih Anugerah Academic Leaders 2023 dari LLDikti Wilayah II

Sebarkan artikel ini
Dosen IIB Darmajaya Raih Penghargaan Anugerah Dosen sebagai Academic Leaders Tahun 2023 LLDikti Wilayah II
Dosen IIB Darmajaya Raih Penghargaan Anugerah Dosen sebagai Academic Leaders Tahun 2023 LLDikti Wilayah II

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya meraih kebanggaan besar dengan prestasi akademik luar biasa dari salah satu dosen terkemuka mereka, Dr. Muhammad Said Hasibuan, S.Kom., M.Kom. Dr. M. Said, seperti dia akrabnya disapa, menerima Penghargaan Academic Leaders 2023 dalam kategori bidang ilmu sains dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Palembang pada Kamis, (2/11/2023).

Doktor yang merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada ini adalah seorang Dosen Pascasarjana di Kampus IIB Darmajaya yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam dunia pendidikan dan pengembangan masyarakat.

Selain pengajaran, Dr. M. Said juga menduduki posisi penting sebagai Sekretaris Jenderal dalam organisasi Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK).

Di IIB Darmajaya, ia juga saat ini memimpin Direktorat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sejak tahun 2022 hingga sekarang.

Tidak hanya berfokus pada lingkup akademik, Dr. M. Said juga terlibat dalam pengabdian masyarakat yang patut dicontohkan.

Pada tahun lalu hingga sekarang, ia aktif dalam proyek “Pengembangan Bank Sampah di Kota Metro,” yang merupakan upaya nyata untuk mendukung keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan prestasi ini, Dr. M. Said berharap dapat mengangkat namanya ke level nasional, membawa harapan dan inspirasi kepada para akademisi dan dosen lainnya.

Dr. Muhammad Said Hasibuan menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh LLDikti Wilayah II Palembang.

“Semoga dapat memotivasi dosen lain untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi,” katanya, menggarisbawahi pentingnya menjalankan tugas pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Pelaksana tugas (Plt) Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., turut mengucapkan selamat kepada Dr. Muhammad Said Hasibuan, S.Kom., M.Kom. atas pencapaiannya dalam Program Anugerah Dosen sebagai Academic Leaders tahun 2023 kategori bidang Ilmu Sains LLdikti wilayah II.

Ia berharap bahwa penghargaan ini akan mendorong seluruh tenaga pengajar di IIB Darmajaya untuk terus meningkatkan produktivitas penelitian dan publikasi mereka.

“Sebagai seorang dosen, tugas tidak hanya sebatas pengajaran, tetapi juga mencakup penelitian dan pengabdian masyarakat,” tegasnya.

Penghargaan ini adalah bukti nyata bahwa komitmen dan dedikasi Dr. M. Said dan seluruh staf akademik IIB Darmajaya terhadap mutu pendidikan dan kontribusi sosial telah membuahkan hasil yang membanggakan.

Semoga penghargaan ini akan menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi dan dosen-dosen di seluruh Indonesia untuk terus berprestasi dalam dunia akademik dan pengabdian masyarakat.