BERITA

Panen Raya Sayuran Sambut Dies Natalis ke-59 Unila, Hasil dari Lomba Tanam Sayur

26
×

Panen Raya Sayuran Sambut Dies Natalis ke-59 Unila, Hasil dari Lomba Tanam Sayur

Sebarkan artikel ini
Sambut Dies Natalis ke-59, Unila Panen Raya Sayuran Hasil Lomba Nanam Sayur
Sambut Dies Natalis ke-59, Unila Panen Raya Sayuran Hasil Lomba Nanam Sayur

Media90 – Sebagai rangkaian perayaan Dies Natalis ke-59, Universitas Lampung (Unila) menggelar panen raya sayuran dari lomba menanam sayur yang berlangsung di samping komplek Shuttle Bus Unila, Kamis (12/9/2024).

Acara ini dihadiri oleh Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., para Wakil Rektor, perwakilan fakultas, unit kerja, serta mahasiswa Fakultas Pertanian.

Rektor Unila, Prof. Lusmeilia Afriani, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh fakultas dan unit kerja yang penuh semangat merawat tanaman sejak 16 Agustus 2024.

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari setiap fakultas dan unit kerja. Setiap pagi dan sore, mereka dengan rajin menyirami tanaman masing-masing,” ucapnya.

Baca Juga:  Sinergi Spiritual dan Keuangan: Takmir Masjid Jogokarian Yogyakarta Diajari Manajemen Keuangan oleh BI dan DMI Bandar Lampung

Ia juga mengapresiasi Fakultas Pertanian Unila, yang menjadi panitia Dies Natalis ke-59, karena telah menginisiasi lomba menanam sayuran untuk pertama kalinya dalam perayaan ini.

“Ini adalah kali pertama lomba menanam sayuran dilaksanakan, dan kami sangat bangga dengan hasilnya,” tambah Lusmeilia.

Peserta lomba kemudian langsung turun ke lahan untuk memanen sayuran, yang meliputi bayam, kangkung, kailan, caisim, dan pokcoy.

Sayuran yang dipanen dinilai berdasarkan beberapa kriteria, seperti kerapian penanaman, keserempakan tumbuh, bobot hasil panen, dan kerja sama tim.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kepedulian sivitas akademika terhadap lingkungan dan mendorong pemanfaatan lahan produktif di lingkungan kampus.

Selain itu, lomba ini juga diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan kerja sama di antara fakultas dan unit kerja di Unila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *