BERITA

Bertualang Ramadan: Wali Kota Bandar Lampung Menyambut 1445 Hijriah dengan Safari Spiritual

33
×

Bertualang Ramadan: Wali Kota Bandar Lampung Menyambut 1445 Hijriah dengan Safari Spiritual

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bandar Lampung Gelar Safari Ramadan 1445 Hijriah
Wali Kota Bandar Lampung Gelar Safari Ramadan 1445 Hijriah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengawali langkahnya dalam Safari Ramadan 1445 Hijriah dengan mengunjungi beberapa masjid di Kota Bandar Lampung.

Acara pembukaan Safari Ramadan ini berlangsung meriah di Masjid Islamic Center, Lampung, pada Rabu (13/3/2024).

“Dengan rasa syukur, kami memulai Safari Ramadan 1445 Hijriah pada hari pertama puasa. Semoga keberkahan hari ini menguatkan silaturahmi kami dengan seluruh masyarakat,” ujar Wali Kota Eva Dwiana, yang akrab disapa Bunda Eva.

Eva menjelaskan bahwa selama 20 hari ke depan, dirinya bersama wakil wali kota, sekretaris daerah, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan bersafari ke masjid-masjid di Kota Bandar Lampung.

“Kami akan membagi tugas ke setiap OPD. Mulai dari sekretaris daerah, wakil wali kota, hingga kepala dinas dan camat, semuanya akan bergantian turut serta,” tambahnya.

Diharapkan, kegiatan Safari Ramadan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga mempererat kebersamaan umat Muslim selama bulan Ramadan.

“Setiap bulan memiliki kebaikan, namun bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Kami berharap dapat saling berlomba dalam kebaikan,” ucap Bunda Eva dengan penuh semangat.

Tak hanya Safari Ramadan, Pemerintah Kota Bandar Lampung juga menggelar bazar takjil di Taman UMKM Bung Karno yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Pahoman, Kota Bandar Lampung.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Dedeh E Fauzie, menjelaskan bahwa dari 250 UMKM yang mendaftar, sebanyak 107 UMKM telah aktif berpartisipasi dalam bazar tersebut.

Bazar takjil ini berlangsung mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB, menawarkan beragam pilihan makanan untuk berbuka puasa, mulai dari cemilan hingga lauk pauk.

Dengan adanya bazar takjil ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mempersiapkan hidangan berbuka puasa sekaligus memberikan peluang bagi UMKM lokal untuk memasarkan produk mereka.

Semangat Safari Ramadan dan keriaan bazar takjil ini semakin memperindah suasana Ramadan di Kota Bandar Lampung, menciptakan momentum kebersamaan dan kegembiraan dalam beribadah dan berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *