BERITA

Pamobvit Polda Lampung Adakan Baksos Religi: Bersihkan Rumah Ibadah di Bandar Lampung

63
×

Pamobvit Polda Lampung Adakan Baksos Religi: Bersihkan Rumah Ibadah di Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Baksos Religi, Pamobvit Polda Lampung Bersih-Bersih Rumah Ibadah di Bandar Lampung
Baksos Religi, Pamobvit Polda Lampung Bersih-Bersih Rumah Ibadah di Bandar Lampung

Media90 – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78, jajaran Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Lampung menggelar bakti sosial (Baksos) religi di sejumlah tempat ibadah di Bandar Lampung.

Kegiatan yang berlangsung sejak Kamis hingga Sabtu (20-22/6/2024) ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan memberikan bantuan ke tempat-tempat ibadah.

Direktur Pamobvit Polda Lampung, Kombes Bryan Benteng, menjelaskan bahwa Baksos religi ini melibatkan kegiatan bersih-bersih di tempat ibadah serta pembagian sejumlah bantuan, termasuk alat kebersihan dan kitab suci di setiap tempat ibadah yang dikunjungi.

“Kami mengerahkan personel untuk membersihkan sejumlah tempat ibadah seperti masjid, kelenteng, gereja, pura, hingga vihara di Bandar Lampung,” kata Kombes Bryan Benteng pada Minggu (23/6/2024).

Baca Juga:  Satu Pelaku Komplotan Jual Beli Mobil Bodong Diringkus Setelah Sempat Menembaki Polisi di Depan Mapolda Lampung

Menurut Kombes Bryan Benteng, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap rumah-rumah ibadah. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi energi positif, sehingga mampu membuat nyaman dan menjaga kerukunan umat beragama. Semoga ini menjadi energi positif dan bisa menjadi keberkahan bagi kami,” ujarnya.

Kegiatan Baksos religi ini menyasar berbagai tempat ibadah, termasuk Gereja Katholik, Pura Satriya Mandala, Vihara Than Hin Bio, Masjid Nurul Huda Telukbetung, Gereja Kristus Telukbetung, dan Kelenteng Senapati Tri Dharma Panjang.

Selain membersihkan tempat ibadah, Ditpamobvit Polda Lampung juga menyerahkan bantuan paket alat kebersihan dan kitab suci kepada pengurus masing-masing tempat ibadah.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih harmonis antara Polri dan masyarakat, khususnya dalam menjaga dan merawat tempat-tempat ibadah di Bandar Lampung.

Baca Juga:  Motif Penembakan di Dente Teladas: Cemburu dan Mengintip Jadi Pemicu Konflik Antar Tetangga

Kegiatan Baksos religi ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan rumah ibadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *