BERITA

Optimasi Patroli Polisi di BRILink untuk Meminimalisir Kejahatan

82
×

Optimasi Patroli Polisi di BRILink untuk Meminimalisir Kejahatan

Sebarkan artikel ini
Cegah Kejahatan, Polisi Maksimalkan Patroli di BRILink
Cegah Kejahatan, Polisi Maksimalkan Patroli di BRILink

Media90 – Gerai BRILink sering menjadi target tindakan kejahatan karena minimnya keamanan dengan hanya mengandalkan kios dan 1-2 pegawai.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengungkapkan bahwa terdapat tiga kasus perampokan gerai BRILink selama tahun 2024, terjadi di Kabupaten Pesawaran, Jalan Airan Raya, Jati Agung, Lampung Selatan, dan wilayah Sukarame, Bandar Lampung.

“Kasus yang tercatat ada 3 lokasi yakni Bandar Lampung, Lampung Selatan, dan Pesawaran,” ujarnya.

Beberapa kasus telah berhasil diungkap dan pelakunya ditangkap. Mereka melakukan aksinya saat gerai tutup dan bahkan ada yang menggunakan senjata.

Polisi telah meningkatkan patroli baik siang maupun malam hari untuk mencegah dan mengurangi tindak kejahatan. Gerai-gerai BRILink juga menjadi sasaran patroli rutin oleh petugas.

“Kepolisian selalu melakukan patroli khusus oleh personel polisi setempat untuk mengantisipasi tindak kejahatan,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dilakukan oleh kepolisian untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menurunkan angka kriminalitas di Lampung.

Umi juga mengingatkan kepada pemilik gerai BRILink untuk selalu waspada, memperhatikan setiap orang yang datang bertransaksi, terutama jika situasi sekitar gerai sepi.

“Penjaga dan pemilik gerai BRILink juga harus selalu waspada dan berhati-hati setiap melakukan transaksi,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *