BERITA

Optimalkan Stabilitas Energi: PLN Luncurkan Langkah Masa Siaga Kelistrikan Menyongsong Nataru

37
×

Optimalkan Stabilitas Energi: PLN Luncurkan Langkah Masa Siaga Kelistrikan Menyongsong Nataru

Sebarkan artikel ini
Hadirkan Pasokan Listrik Andal, PLN Mulai Terapkan Masa Siaga Kelistrikan Saat Nataru
Hadirkan Pasokan Listrik Andal, PLN Mulai Terapkan Masa Siaga Kelistrikan Saat Nataru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menjelang perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024, PT PLN (Persero) telah mengambil langkah proaktif untuk memastikan keandalan pasokan listrik nasional selama masa perayaan, yang dikenal sebagai Nataru.

Dalam rangka ini, PLN akan menerapkan masa siaga Nataru mulai tanggal 18 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menjelaskan bahwa selama masa siaga ini, PLN telah menyiapkan 80.233 personil yang akan berjaga di 2.571 posko yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, 130 tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) dengan total 1.040 personil juga disiagakan di berbagai posko.

Sebelum memasuki masa siaga, PLN telah melaksanakan pemeliharaan infrastruktur kelistrikan untuk memastikan keandalan pasokan listrik.

Darmawan Prasodjo menekankan bahwa tidak akan ada pemeliharaan selama masa perayaan, sehingga pasokan listrik diharapkan tetap andal.

“Sistem kelistrikan dalam kondisi prima untuk menyambut Nataru. Kami telah melakukan berbagai upaya preventif dari hulu hingga hilir, termasuk kesiapan energi primer, keandalan pembangkit, dan jaringan transmisi dan distribusi,” kata Darmawan Prasodjo pada konferensi pers Senin (18/12/2023).

PLN juga telah melakukan berbagai assessmen, inspeksi, monitoring, dan simulasi untuk memastikan kesiapan keandalan listrik dari hulu ke hilir.

Koordinasi dan kolaborasi dengan stakeholder terkait juga dilakukan untuk mengamankan pasokan listrik di sejumlah titik prioritas selama perayaan Nataru.

“Kami akan memberikan prioritas pada pengamanan listrik di tempat-tempat ibadah, pusat transportasi, pusat kesehatan, hingga pusat keramaian agar keandalannya terjamin,” tambah Darmawan.

Dalam konteks momen perayaan Nataru, PLN memahami bahwa banyak masyarakat yang menggunakan waktu ini untuk berkumpul bersama keluarga dan merayakan tradisi bersama.

Oleh karena itu, PLN telah melakukan persiapan yang matang untuk memastikan masyarakat dapat menikmati layanan listrik yang andal dan tanpa hambatan.

Perayaan Nataru sendiri menjadi momentum penting untuk berkumpul dalam kehangatan dan kedamaian, melangkah menuju harapan baru.

Dengan komitmen PLN untuk menyediakan pasokan listrik yang andal, masyarakat dapat merayakan perayaan ini dengan kenyamanan dan keamanan yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *