BERITA

Optimalkan Keamanan Natal dan Tahun Baru: Polres Lampung Selatan Tingkatkan Pengawasan di Pelabuhan Bakauheni

102
×

Optimalkan Keamanan Natal dan Tahun Baru: Polres Lampung Selatan Tingkatkan Pengawasan di Pelabuhan Bakauheni

Sebarkan artikel ini
Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Lampung Selatan Perketat Pengawasan di Pelabuhan Bakauheni
Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Lampung Selatan Perketat Pengawasan di Pelabuhan Bakauheni

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menyongsong perayaan Natal dan tahun baru 2024, Polres Lampung Selatan mengintensifkan langkah-langkah pengamanan di kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan terhadap penyelundupan narkoba yang cenderung meningkat menjelang akhir tahun.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, menjelaskan bahwa sebanyak 111 personel akan ditempatkan di sekitar Pelabuhan Bakauheni.

Penting untuk dicatat bahwa tidak hanya personel Polri yang terlibat, melainkan pihak-pihak terkait juga ikut serta dalam upaya pengamanan ini.

“Pengamanan ini melibatkan berbagai stakeholder terkait untuk memastikan situasi aman dan terkendali di kawasan Pelabuhan Bakauheni,” ungkap AKBP Yusriandi Yusrin pada Kamis (7/12/2023).

Dalam konteks ini, Polres Lampung Selatan juga berencana menambah jumlah personelnya, mengingat Pelabuhan Bakauheni dianggap sebagai titik rawan penyelundupan barang terlarang.

Sebagai gerbang utama masuk dan keluar Pulau Sumatera, area ini memerlukan pengawasan ketat.

“Untuk operasi Natal dan tahun baru, kami telah merencanakan penempatan personel tambahan, terutama di beberapa pos pelayanan utama di Bakauheni,” tambah Yusriandi Yusrin.

Tidak hanya fokus pada penumpang yang akan menyeberang atau tiba di pelabuhan, pengawasan juga diperluas kepada para pengemudi kendaraan bermotor roda dua, roda empat, dan kendaraan pengangkut barang.

Hal ini bertujuan untuk mencegah peredaran barang terlarang melalui berbagai moda transportasi yang melintasi Pelabuhan Bakauheni.

Dengan langkah-langkah preventif ini, diharapkan Polres Lampung Selatan dapat menciptakan suasana yang aman dan tertib selama perayaan Natal dan tahun baru, serta menekan potensi tindak kejahatan, khususnya dalam hal penyelundupan narkoba di kawasan strategis seperti Pelabuhan Bakauheni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *