BERITA

Olimpiade Akuntansi Mahasiswa: Mahasiswa Akuntansi Kampus The Best Darmajaya Bersaing di Tingkat Nasional

82
×

Olimpiade Akuntansi Mahasiswa: Mahasiswa Akuntansi Kampus The Best Darmajaya Bersaing di Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Akuntansi Kampus The Best Darmajaya Gelar Olimpiade Akuntansi Tingkat Mahasiswa se Indonesia
Mahasiswa Akuntansi Kampus The Best Darmajaya Gelar Olimpiade Akuntansi Tingkat Mahasiswa se Indonesia

Media90 – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya sukses menggelar Accounting Competition tingkat nasional selama dua hari, tepatnya pada tanggal 16 hingga 17 Mei 2024.

Acara ini menjadi magnet bagi para pelajar dan mahasiswa yang tertarik dalam dunia akuntansi.

Accounting Competition 2024 menampilkan beragam kegiatan yang mengedukasi, menginspirasi, dan memberikan wadah bagi para peserta untuk berkompetisi.

Salah satu kegiatan utama adalah Seminar Literasi Keuangan dengan topik yang relevan, yaitu “Bahaya Pinjaman Online Ilegal dan Investasi Bodong bagi Generasi Z”, yang digelar di Aula Rektorat Lantai III Gedung H.

Alfian Husin pada Kamis, 16 Mei 2024. Seminar ini menjadi forum diskusi yang sangat berharga, terutama bagi generasi muda yang semakin terpapar dengan dunia digital.

Tidak hanya seminar, Accounting Competition juga menawarkan serangkaian perlombaan menarik, seperti Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/K se Bandarlampung, Olimpiade Akuntansi tingkat universitas secara daring, dan Ranking 1, yang semuanya dirancang untuk menguji kemampuan dan pengetahuan dalam bidang akuntansi. Selain itu, terdapat pula bazar kuliner yang menambah keseruan acara ini.

Bagas Adi Saputra, Ketua Pelaksana Accounting Competition 2024, menjelaskan bahwa tema yang diusung adalah “Becoming A Millenial Generation of Accountants Who are Competent, Have Integrity, and Have Competitiveness in The Dynamic Digital Era”.

Ia juga menyebutkan kehadiran narasumber dari Kantor OJK Perwakilan Provinsi Lampung sebagai salah satu keunggulan acara tersebut.

“Kami juga akan memberikan gelar juara umum untuk Accounting Competition tahun 2024. Khusus untuk ranking satu perlombaan, akan diumumkan pada Jumat,” ujar Bagas.

Sementara itu, Ketua Umum Hima Akuntansi, Lutvia, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Accounting Competition 2024.

Ia menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan pengetahuan dalam ilmu akuntansi, serta memberikan pengalaman berkompetisi kepada pelajar SMA/SMK.

“Selamat bertanding untuk menjadi yang terbaik,” ucapnya penuh semangat.

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IIB Darmajaya, Anik Irawati, S.E., M.Sc., juga menyambut hangat para peserta Accounting Competition 2024.

“Setiap peserta telah menjadi pemenang ketika berani untuk berkompetisi. Kegiatan ini juga membantu mereka memiliki semangat juang dan mengambil manfaat dari pengalaman berkompetisi,” tuturnya.

Dengan suksesnya Accounting Competition 2024, diharapkan semakin banyak generasi muda yang terinspirasi untuk mengeksplorasi dunia akuntansi dan menjadi penerus yang berkualitas di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *