BERITA

Momentum Kemenangan Terdepan: Koalisi Indonesia Maju Bidik Capaian 60% Dukungan Suara, Lampung Bersiap Sambut Prabowo-Gibran

47
×

Momentum Kemenangan Terdepan: Koalisi Indonesia Maju Bidik Capaian 60% Dukungan Suara, Lampung Bersiap Sambut Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Menang Satu Putaran, Koalisi Indonesia Maju Targetkan Raih 60%;Suara untuk Prabowo-Gibran di Lampung
Menang Satu Putaran, Koalisi Indonesia Maju Targetkan Raih 60%;Suara untuk Prabowo-Gibran di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju di Provinsi Lampung menetapkan target ambisius, yakni meraih lebih dari 60% dukungan suara untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Graha Wangsa, Bandar Lampung.

“Kami menargetkan kemenangan di atas 60% di Lampung. Kami juga yakin Prabowo-Gibran akan meraih kemenangan satu putaran,” ujar Mirza, sapaan akrab Rahmat Mirzani Djausal, pada hari Sabtu (11/11/2023).

Pernyataan ini mencerminkan keyakinan dan optimisme dari pihak koalisi terhadap popularitas dan dukungan yang diperoleh oleh pasangan tersebut di kalangan pemilih Lampung.

Mirza juga menegaskan niat koalisi untuk melakukan konsolidasi dengan partai pengusung lainnya guna memperkuat solidaritas dalam mencapai kemenangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

“Setelah penetapan nanti, kita akan melakukan rapat dengan ketua partai di Provinsi Lampung. Pemenangan Prabowo-Gibran akan dikoordinasikan dengan tim TKN,” tambahnya.

Gibran Rakabuming Raka, sebagai salah satu tokoh yang turut memeriahkan acara tersebut, menyatakan komitmennya untuk merapatkan barisan dan tetap fokus dalam upaya memenangkan Prabowo-Gibran.

Dalam sambutannya, Gibran menekankan bahwa Lampung memiliki potensi menjadi lumbung suara terbanyak, terutama dari kalangan pemilih milenial.

“Saya yakin Lampung bisa menjadi lumbung suara terbanyak, dari suara milenial. Tetap tenang dan jangan hiraukan fitnah yang dihembuskan, tak perlu dihiraukan,” ujar Gibran, memberikan semangat kepada para pendukung dan anggota partai koalisi.

Pernyataan dan komitmen yang diungkapkan dalam konferensi pers ini menandakan intensitas persiapan dan upaya koalisi untuk mengukuhkan posisi Prabowo-Gibran di Provinsi Lampung, sebuah langkah awal dalam meraih sukses pada Pemilu 2024.