BERITA

Meriahkan Perayaan HUT ke-27, Pemkab Tanggamus Sajikan Jalan Sehat di Gisting

350
×

Meriahkan Perayaan HUT ke-27, Pemkab Tanggamus Sajikan Jalan Sehat di Gisting

Sebarkan artikel ini
Peringati HUT ke-27, Pemkab Tanggamus Gelar Jalan Sehat di Gisting
Peringati HUT ke-27, Pemkab Tanggamus Gelar Jalan Sehat di Gisting

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar acara jalan sehat sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-27 Tanggamus di Pekon Gisting, Kecamatan Gisting, pada Minggu (3/3/2024).

Acara jalan sehat ini turut diikuti oleh ratusan masyarakat serta peserta dari Lampung HASH dari Bandar Lampung, yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk memperingati ulang tahun Tanggamus yang ke-27, tetapi juga sebagai momen untuk merayakan HUT ke-21 Lampung Hash House Harriers (HASH).

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang lebih besar, terutama bagi rasa kebersamaan, cinta kepada Tanggamus, dan peningkatan kesehatan,” ujar Mulyadi Irsan.

Baca Juga:  Raih Jutaan Hadiah! Tri Persembahkan Kejuaraan Esport Mobile Legend Sumatera: Lampung Bergabung dalam Ajang Seru Ini

Menurut Mulyadi Irsan, kegiatan jalan sehat sangat bermanfaat dalam menggalakkan budaya olahraga di tengah masyarakat.

Hal ini diharapkan akan menghasilkan peningkatan kesehatan dan kebugaran masyarakat secara keseluruhan.

“Selain itu, penting juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari luar Tanggamus, sehingga dapat meningkatkan tingkat hunian hotel dan mendukung pemberdayaan UMKM lokal, khususnya di Tanggamus,” tambah Mulyadi Irsan.

Bagi Mulyadi Irsan, lari dan jogging merupakan salah satu bentuk olahraga yang murah dan mudah dilakukan. Meskipun sederhana, olahraga tersebut memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui peningkatan aktivitas perekonomian lokal, seperti pasar kaget dengan berbagai jajanan pasar dan kuliner lokal.

Acara jalan sehat ini diharapkan tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga menjadi langkah nyata dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanggamus secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *