BERITA

Merayakan Kemerdekaan dengan Tenang: Ikuti 5 Tips Vital dari PLN Agar Listrik Tetap Aman

201
×

Merayakan Kemerdekaan dengan Tenang: Ikuti 5 Tips Vital dari PLN Agar Listrik Tetap Aman

Sebarkan artikel ini
Nyaman Rayakan Kemerdekaan Tanpa Korsleting, Ikuti Lima Tips Penting PLN ini Agar Listrik Aman
Nyaman Rayakan Kemerdekaan Tanpa Korsleting, Ikuti Lima Tips Penting PLN ini Agar Listrik Aman

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah menegaskan komitmennya untuk memastikan penyediaan listrik yang aman dan nyaman bagi semua lapisan masyarakat.

General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siswanto, mengungkapkan bahwa PLN ingin berbagi beberapa tips penting kepada masyarakat terkait penggunaan listrik yang aman dan nyaman, terutama selama perayaan kemerdekaan.

Pertama, Saleh Siswanto menyarankan agar jika daya listrik di rumah tidak mencukupi untuk memasang aksesoris lampu hias, masyarakat segera mengajukan permohonan tambah daya listrik.

PLN memberikan opsi ini dengan promo diskon tambah daya yang dapat dimanfaatkan.

Promo ini berlaku untuk daya hingga 5.500 Volt Ampere (VA), dan masyarakat hanya perlu membayar Rp170.845.

Untuk memperolehnya, masyarakat bisa memasukkan kode voucher yang diperoleh dari pembelanjaan minimal Rp78 ribu di fitur marketplace dalam aplikasi PLN Mobile.

Kedua, bagi pelanggan listrik prabayar, disarankan agar mengisi token listrik dengan jumlah yang cukup jika berencana untuk memasang lampu hias. Hal ini penting agar lampu tetap menyala selama perayaan kemerdekaan.

Saleh Siswanto juga menekankan pentingnya membayar tagihan listrik bagi pelanggan listrik pasca bayar sebelum tanggal 20. Ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan selama bulan kemerdekaan.

Keempat, masyarakat diingatkan untuk tidak mencuri listrik secara ilegal langsung dari tiang listrik. Selain membahayakan keselamatan, ini juga dapat menyebabkan risiko kebakaran akibat korsleting listrik.

Selain memberikan promo tambah daya, PLN juga memberikan layanan penyambungan sementara bagi masyarakat yang membutuhkan daya listrik lebih untuk jangka waktu tertentu.

Kelima, penting untuk menghindari memasang dekorasi dekat jaringan listrik. Masyarakat diingatkan untuk tidak memasang bendera, baliho, umbul-umbul, atau balon udara terlalu dekat dengan jaringan listrik. Ini dapat menghindari risiko kontak arus listrik yang berbahaya.

PLN mengajak masyarakat Lampung untuk selalu memanfaatkan kemudahan layanan melalui aplikasi PLN Mobile untuk semua kebutuhan terkait kelistrikan.

Dengan mengikuti tips-tips ini, masyarakat dapat merayakan kemerdekaan dengan aman dan nyaman tanpa perlu khawatir tentang masalah listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *