BERITA

Menyusun Keamanan: Patroli Binmas Air – Penggemar Speed Boat di Rawajitu Timur Tulang Bawang Didorong untuk Mengedepankan Keselamatan

232
×

Menyusun Keamanan: Patroli Binmas Air – Penggemar Speed Boat di Rawajitu Timur Tulang Bawang Didorong untuk Mengedepankan Keselamatan

Sebarkan artikel ini
Patroli Binmas Air, Para Motoris Speed Boat di Rawajitu Timur Tulang Bawang Diminta Utamakan Keselamatan
Patroli Binmas Air, Para Motoris Speed Boat di Rawajitu Timur Tulang Bawang Diminta Utamakan Keselamatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Minggu, 20 Agustus 2023, Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Tulang Bawang, Lampung, melaksanakan kegiatan patroli pembinaan masyarakat perairan (Binmas Air) di wilayah pesisir Kecamatan Rawajitu Timur, Tulang Bawang.

Dalam upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat yang tinggal dan bermukim di wilayah pesisir, Satuan Polairud Polres Tulang Bawang telah menjalankan kegiatan Binmas Air di dua kampung, yaitu Kampung Bumi Dipasena Utama dan Kampung Bumi Dipasena Jaya di Rawajitu Timur.

Iptu Decky Arishon, Kepala Satuan Polairud Polres Tulang Bawang, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan himbauan kepada para motoris speed boat.

Speed boat memiliki peranan vital dalam wilayah perairan, mengangkut orang dan barang setiap hari. Oleh karena itu, keselamatan dalam pelayaran menjadi hal yang sangat penting.

Iptu Decky Arishon menekankan beberapa hal kepada para motoris speed boat. Pertama, mereka diingatkan untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berlayar.

Penggunaan speed boat yang melebihi kapasitas muatan dapat membawa risiko terjadinya kecelakaan laut.

Selain itu, penting bagi setiap speed boat untuk dilengkapi dengan alat keselamatan, termasuk pelampung.

Selain aspek keselamatan, polisi juga berharap bahwa para motoris speed boat akan ikut berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah perairan.

Kolaborasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas diharapkan dapat menciptakan suasana aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Iptu Decky Arishon berharap agar para motoris speed boat merasa tidak ragu untuk melaporkan apabila mereka mengetahui atau menjadi korban tindak pidana yang terjadi di wilayah perairan.

Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab bersama dalam menjaga Kamtibmas.

Dalam menghadapi dinamika di wilayah perairan, Satuan Polairud Polres Tulang Bawang dengan tegas menunjukkan komitmennya dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat, serta mengingatkan akan pentingnya keselamatan dan kolaborasi dalam menjaga keamanan.

Kegiatan Binmas Air ini mencerminkan langkah positif menuju lingkungan perairan yang lebih aman dan terjamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *