BERITA

Kisah Jembatan: Petambak di Kampung Bumi Sentosa Hadapi Tantangan Meski Lapuk Dimakan Usia

58
×

Kisah Jembatan: Petambak di Kampung Bumi Sentosa Hadapi Tantangan Meski Lapuk Dimakan Usia

Sebarkan artikel ini
Lapuk Dimakan Usia, Petambak Dipasena di Kampung Bumi Sentosa Kompak Perbaiki Jembatan
Lapuk Dimakan Usia, Petambak Dipasena di Kampung Bumi Sentosa Kompak Perbaiki Jembatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Sabtu (20/4/2024), semangat gotong-royong mengalir kuat di RW 4 Blok 1 Kampung Bumi Sentosa, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

Warga setempat bergotong-royong memperbaiki jembatan yang menjadi jalur vital bagi kehidupan sehari-hari mereka.

Jembatan ini menghubungkan berbagai lokasi penting seperti perkantoran, sekolah, pasar, dan masjid, namun rusak di beberapa bagian akibat usia yang sudah lapuk.

Menurut Ketua RW 4, Subardi, kegiatan ini adalah bagian dari upaya pemeliharaan rutin yang dilakukan warga untuk memastikan keamanan sarana penyeberangan.

“Kami merasa penting untuk melakukan rehabilitasi jembatan ini karena merupakan sarana akses utama bagi masyarakat,” ungkap Subardi dengan penuh semangat.

Biaya perbaikan jembatan sepenuhnya ditanggung oleh warga dengan total mencapai Rp3,5 juta rupiah.

Setiap warga RW 4 berpartisipasi dengan menyumbangkan dana melalui uang kas RT masing-masing, menunjukkan kesadaran dan komitmen untuk menjaga sarana penting ini.

Sementara itu, Kepala Kampung Bumi Sentosa, Candra Roni Sagita, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas antusiasme serta partisipasi warga dalam kegiatan ini.

“Karena Dana Desa terbatas, gotong royong dan swadaya menjadi solusi. Kami mengapresiasi inisiatif seluruh warga dalam melakukan perbaikan sarana dan prasarana fasilitas umum,” kata Candra dengan bangga.

Lebih dari sekadar memperbaiki infrastruktur, perbaikan jembatan ini menjadi bukti nyata kekompakan masyarakat Kampung Bumi Sentosa.

Gotong royong yang dilakukan warga menjadi contoh yang inspiratif, menegaskan bahwa nilai-nilai kerja sama dan kebersamaan masih sangat dijunjung tinggi dalam kehidupan bermasyarakat.

Dengan semangat gotong-royong yang mengalir, jembatan yang kini telah diperbaiki akan terus menjadi tulang punggung kehidupan bagi masyarakat Kampung Bumi Sentosa, memungkinkan akses lancar dan aman bagi seluruh warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *