BERITA

Menyongsong Ramadan: M. Firsada Mengajak Warga Tulang Bawang Barat Merapatkan Silaturahmi Melalui Safari Way Kenanga

20
×

Menyongsong Ramadan: M. Firsada Mengajak Warga Tulang Bawang Barat Merapatkan Silaturahmi Melalui Safari Way Kenanga

Sebarkan artikel ini
Safari Ramadan di Way Kenanga, M. Firsada Ajak Warga Tulang Bawang Barat Pererat Silahturahmi
Safari Ramadan di Way Kenanga, M. Firsada Ajak Warga Tulang Bawang Barat Pererat Silahturahmi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) M. Firsada dan Penjabat Ketua TP-PKK Hanita Farial memulai kunjungan Safari Ramadan 1445 Hijriah mereka dengan penuh semangat.

Mereka mengunjungi Masjid Al-Munawar Tiyuh Indraloka I, Kecamatan Way Kenanga pada Selasa (26/3/2024).

Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat setempat yang antusias menyambut kedatangan para pejabat tersebut.

Dalam sambutannya, M. Firsada menegaskan tujuan dari Safari Ramadan Pemkab Tubaba ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini nantinya akan terjalin ikatan rasa persaudaraan yang makin erat di antara jajaran aparatur pemerintahan dengan segenap komponen masyarakat. Sehingga, hal ini akan berdampak positif bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta kemasyarakatan yang dilaksanakan di Kabupaten Tubaba,” ungkap Firsada dengan penuh harap.

Lebih lanjut, M. Firsada menyoroti pentingnya kegiatan ini sebagai sarana untuk melihat secara langsung kegiatan masyarakat, terutama dalam menjalankan ibadah puasa dan amaliah Ramadan.

“Hikmah penting lain dari kegiatan ini adalah terbangunnya semangat serta kebersamaan di antara seluruh komponen lapisan yang ada di Tubaba dalam turut serta membangun dan mendukung program-program yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Dalam dialog interaktif dengan tokoh masyarakat setempat, M. Firsada menyoroti prioritas pembangunan, khususnya masalah infrastruktur jalan.

Pemerintah telah mengamanatkan alokasi dana infrastruktur sebesar 40 persen dari anggaran setiap daerah, dan hal ini menjadi fokus utama untuk diperbaiki secara bertahap.

Tak hanya itu, M. Firsada juga menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk terus memperkuat pondasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Saya sangat mengharapkan agar seluruh masyarakat yang ada di Tubaba pun dapat senantiasa mendukung, menjalin kebersamaan, dan berperan aktif dalam setiap proses pembangunan yang dilaksanakan di daerah ini, sehingga nantinya kemajuan yang terjadi di daerah,” pungkasnya dengan tulus.

Dengan semangat dan komitmen yang kuat, Safari Ramadan M. Firsada di Way Kenanga tidak hanya menjadi momen silaturahmi, tetapi juga momentum membangun kesejahteraan dan ukhuwah yang kokoh di antara semua elemen masyarakat Tulangbawang Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *