BERITA

Menyongsong Masa Depan: TDM Lampung Berbagi Strategi Unggul untuk Mahasiswa Unila dalam Menghadapi Industri

67
×

Menyongsong Masa Depan: TDM Lampung Berbagi Strategi Unggul untuk Mahasiswa Unila dalam Menghadapi Industri

Sebarkan artikel ini
Sinergi Bagi Negeri, TDM Lampung Berbagi Tips dan Trik Hadapi Dunia Industri ke Lulusan Unila
Sinergi Bagi Negeri, TDM Lampung Berbagi Tips dan Trik Hadapi Dunia Industri ke Lulusan Unila

Media90 – Pada Kamis, tanggal 16 Mei 2024, PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) yang merupakan main dealer sepeda motor Honda di Lampung, turut serta menjadi narasumber dalam sebuah kuliah umum yang diadakan bersama mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Lampung (Unila).

Acara ini menjadi bukti nyata bahwa TDM Lampung terus berkontribusi dalam berbagai aktivitas yang bertujuan untuk menciptakan sinergi bagi kemajuan negeri, khususnya dalam ranah pendidikan.

Dalam kuliah umum yang dihadiri oleh 80 mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Teknik Unila, serta Dr. Muhammad Irsyad., S.T., M.T. selaku Dekan Fakultas Teknik Unila, serta Wiwid Darniati, Manajer People Development TDM Lampung, kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian persiapan bagi para wisudawan yang akan segera melewati proses yudisium pada bulan Mei 2024 ini.

HRBP TDM Lampung, Dhanawa Rylla Insani, secara langsung memberikan tips dan trik kepada para wisudawan mengenai tahapan proses seleksi di dunia industri.

Hal ini diharapkan dapat memberikan bekal dan meningkatkan rasa percaya diri para lulusan Fakultas Teknik Unila saat menghadapi proses seleksi di berbagai perusahaan.

“Sinergi bagi negeri bukan hanya slogan, melainkan semangat nyata untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan bangsa. Melalui berbagai aktivitas seperti ini, kami di TDM Lampung berusaha untuk memberikan manfaat yang nyata bagi para generasi muda, terutama para mahasiswa dan mahasiswi yang akan segera memasuki dunia industri,” ungkap Wiwid Darniati, Manajer People Development TDM Lampung.

Dekan Fakultas Teknik Unila, Dr. Muhammad Irsyad., S.T., M.T., juga menambahkan, “Kami sangat mengapresiasi kontribusi dari TDM Lampung dalam memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman berharga terkait dunia industri. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, para lulusan Fakultas Teknik Unila dapat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi tantangan di dunia kerja.”

Kegiatan ini menjadi salah satu contoh nyata bagaimana kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan sumber daya manusia Indonesia.

Sinergi seperti ini diharapkan dapat terus terjalin dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kemajuan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *