BERITA

Menyongsong Masa Depan Global: Darmajaya Siap Menerima Pendaftaran untuk Lulusan Berwawasan Internasional

141
×

Menyongsong Masa Depan Global: Darmajaya Siap Menerima Pendaftaran untuk Lulusan Berwawasan Internasional

Sebarkan artikel ini
Siapkan Lulusan Berwawasan Internasional, Darmajaya Buka Pendaftaran
Siapkan Lulusan Berwawasan Internasional, Darmajaya Buka Pendaftaran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali mengukuhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan progresif dengan memberikan peluang berharga bagi mahasiswanya untuk merasakan pengalaman kuliah di luar negeri melalui program International Office.

Proses pendaftaran untuk student mobility telah resmi dibuka dan akan berlangsung hingga 5 April 2024.

Mahasiswa yang berminat dapat menghubungi Kantor Hubungan Internasional yang berlokasi di Lantai I Gedung Hj. Yoenidar Karim.

Menurut Rahmalia Syahputri, Kepala UPT Hubungan Internasional IIB Darmajaya, program student mobility ini tidak hanya sekadar memberikan peluang untuk mengenyam pendidikan di luar negeri, tetapi juga membuka pintu peluang dan keuntungan yang sangat berharga bagi para mahasiswa.

“Mengikuti student mobility di perguruan tinggi mitra selama enam bulan atau satu tahun memberikan pengalaman unik, mulai dari perbedaan musim, kuliner, bahasa, budaya, hingga teknologi,” ucap Rahmalia seperti dilansir dari situs resmi https://darmajaya.ac.id.

Selama menjalani student mobility, pelajaran yang diambil oleh mahasiswa akan diakui dan disetarakan dengan mata kuliah di IIB Darmajaya melalui International Credit Transfer.

Hal ini memberikan fleksibilitas tambahan bagi mahasiswa dalam merencanakan kurikulum studi mereka.

Selain itu, mahasiswa memiliki kebebasan untuk memilih tempat tinggal selama menjalani program ini, sembari dibekali kemampuan berbahasa sebelum memulai kuliah di perguruan tinggi tujuan.

Rahmalia juga menyoroti kesempatan emas bagi mahasiswa IIB Darmajaya untuk menjalani joint research di perguruan tinggi mitra di luar negeri.

“Mahasiswa berkesempatan untuk melakukan penelitian selama enam bulan di negara asing, dengan bimbingan langsung dari dosen perguruan tinggi mitra Darmajaya di luar negeri,” tambahnya.

Program student mobility ini tidak hanya mencakup negara-negara bergengsi seperti Vietnam, Thailand, Tiongkok, Malaysia, dan Rusia, tetapi juga melibatkan sejumlah destinasi internasional lainnya.

Tujuan utama dari program ini adalah memberikan pengalaman dan wawasan internasional kepada calon lulusan IIB Darmajaya, yang dipersiapkan tidak hanya pada tingkat nasional tetapi juga pada skala global.

Dengan demikian, IIB Darmajaya tidak hanya mencetak lulusan yang kompeten secara akademis, tetapi juga melahirkan individu yang mampu beradaptasi dan bersaing di panggung global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *