BERITA

Menyambut Suasana Nataru, Srikandi PLN Lampung Bagikan Tips Nyaman dalam Pemakaian Listrik kepada Pelanggan

240
×

Menyambut Suasana Nataru, Srikandi PLN Lampung Bagikan Tips Nyaman dalam Pemakaian Listrik kepada Pelanggan

Sebarkan artikel ini
Jelang Nataru, Srikandi PLN Lampung Sapa Pelanggan Sosialisasikan Tips Listrik Nyaman
Jelang Nataru, Srikandi PLN Lampung Sapa Pelanggan Sosialisasikan Tips Listrik Nyaman

Media90 (media.gatsu90rentcar.com)– Srikandi PLN, sebuah komunitas perempuan di lingkungan PLN, menggelar kegiatan sosialisasi tentang tips penggunaan listrik yang nyaman menjelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru).

Program yang diusung dengan nama “Sapa Pelanggan” ini bertujuan tidak hanya untuk memberikan informasi praktis kepada pelanggan, tetapi juga untuk mendidik masyarakat mengenai pentingnya pembayaran listrik tepat waktu.

Elok Faiqoh Saptining Ratri, Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung, menyampaikan bahwa listrik adalah kebutuhan primer dalam kehidupan masyarakat, terutama ketika mendekati perayaan Nataru.

“Saatnya sebagai insan PLN untuk semakin gencar memberikan informasi terkait kelistrikan. Srikandi PLN sangat antusias untuk terjun langsung ke lapangan dan mengedukasi pelanggan secara langsung,” ujar Elok.

Salah satu pesan baru yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah edukasi terkait pembayaran listrik pada awal waktu.

Sebelumnya, pesan yang umumnya disampaikan oleh PLN adalah pentingnya membayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulan.

Dengan mendekati perayaan Nataru, Srikandi PLN mengajak masyarakat untuk membayar listrik lebih awal agar tidak khawatir dengan pembayaran saat berlibur.

“Kami menghimbau masyarakat untuk membayar listrik awal waktu, terutama pada saat ini yang sudah mendekati perayaan Nataru. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan pembayaran listrik ketika memutuskan untuk berlibur merayakan Nataru,” tambah Elok.

Selain memberikan kiat-kiat penggunaan listrik yang bijak, membayar listrik pada awal waktu juga dianggap sebagai kontribusi masyarakat untuk menyetor Pendapatan Asli Daerah (PAD) lebih awal.

Upaya Srikandi PLN dalam menjalankan program “Sapa Pelanggan” mendapat apresiasi positif dari para pelanggan.

Saleh Siswanto, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, menekankan bahwa selain fokus pada peningkatan produktivitas operasional bisnis, PLN saat ini juga secara masif melakukan transformasi dengan melibatkan Srikandi untuk mengambil peran lebih besar dalam lini bisnis dan kegiatan sosial, seperti program “Srikandi Sapa Pelanggan.”

“Program ini diharapkan dapat mendorong pembentukan karakter para Srikandi PLN agar dapat berperan lebih banyak dalam peningkatan produktivitas operasional bisnis,” jelas Saleh Siswanto.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan program “Srikandi Sapa Pelanggan” menjadi langkah awal bagi masyarakat untuk membiasakan diri melakukan pembayaran listrik pada awal waktu, mendukung transformasi PLN, dan menciptakan kebiasaan yang positif dalam mengelola konsumsi listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *