BERITA

Menjelajahi Batas-batas: Program Sains Data IIB Darmajaya Mengevaluasi Keberhasilan di ITERA

227
×

Menjelajahi Batas-batas: Program Sains Data IIB Darmajaya Mengevaluasi Keberhasilan di ITERA

Sebarkan artikel ini
Benchmarking, Prodi Sains Data IIB Darmajaya Kunjungan ke ITERA
Benchmarking, Prodi Sains Data IIB Darmajaya Kunjungan ke ITERA

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam era yang dipenuhi dengan perkembangan Big Data, Program Studi Sains Data telah menjadi kebutuhan yang mendesak bagi Dunia Usaha dan Dunia Industri Kerja (DUDIKA).

Pada Jumat (17/11/2023), Ketua Prodi Sains Data Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I., mengungkapkan pandangannya saat melakukan studi banding ke Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Hendra Kurniawan menyatakan bahwa Prodi Sains Data memiliki potensi besar dalam menghadapi Era Big Data, di mana penggunaan data telah menjadi strategi komersial yang tak terhindarkan.

“Prodi Sains Data di ITERA termasuk dalam tiga prodi unggulan dan menempati peringkat ketiga sebagai prodi yang paling banyak diminati oleh mahasiswa,” ujar Hendra, seperti dilansir dari https://darmajaya.ac.id.

Keberhasilan Prodi Sains Data di ITERA menjadi motivasi bagi Prodi Sains Data IIB Darmajaya untuk terus belajar dan berkembang.

Hendra menegaskan komitmen mereka untuk membentuk dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, kompeten, dan memiliki karakter kerja yang dapat diakui baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Prodi Sains Data ITERA memberikan sambutan positif terhadap upaya kami untuk melahirkan sarjana Sains Data yang mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan Provinsi Lampung dan Indonesia secara keseluruhan,” tambahnya.

Wakil Dekan Fakultas Sains ITERA, Dirga, M.Cs., menyambut baik inisiatif pembukaan Program Studi Sains Data di IIB Darmajaya.

Dirga berharap bahwa kolaborasi antara Prodi Sains Data ITERA dan Prodi Sains Data IIB Darmajaya dapat memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan oleh Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

“Kita dapat bersinergi dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, menjembatani kesenjangan antara dunia akademis dan industri,” ungkap Dirga dengan penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *