BERITA

Mengukir Prestasi: Rektor Darmajaya Meraih Sorotan Internasional dengan Publikasi di Jurnal Terkemuka

108
×

Mengukir Prestasi: Rektor Darmajaya Meraih Sorotan Internasional dengan Publikasi di Jurnal Terkemuka

Sebarkan artikel ini
Lulusan Jepang Terkemuka Rektor Darmajaya Menulis di Jurnal Bergengsi
Lulusan Jepang Terkemuka Rektor Darmajaya Menulis di Jurnal Bergengsi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam gemuruh kesibukan sebagai Rektor Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, RZ Abdul Aziz., ST, MT, Ph.D menunjukkan semangat yang luar biasa untuk terus berkarya.

Tak hanya mengabdikan energinya demi kemajuan institusi, namun RZ Abdul Aziz juga terus mengukir prestasi dengan aktif menulis di Jurnal Internasional bergengsi.

Sebagai lulusan bergengsi dari Osaka University Jepang, reputasi akademik RZ Abdul Aziz tak perlu diragukan lagi.

Artikel ilmiah terbarunya yang berjudul “Recommendation Model for Learning Material Using the Felder Silverman Learning Style Approach” telah diterbitkan dalam High Tech and Innovation Journal, sebuah Jurnal Internasional yang sangat dihormati.

Lahir di Palembang pada tanggal 5 April 1970, RZ Abdul Aziz menyelesaikan pendidikan S1 Teknik Elektro di Universitas Sriwijaya dan S2 Teknik Manajemen Industri di Institut Teknologi Bandung.

Sejak bergabung di IIB Darmajaya pada tahun 2004, kesuksesannya sebagai seorang dosen tercermin jelas dari nilai Sinta Score Overall yang mencapai lebih dari 900 dan Score 3years yang mendekati angka 200 untuk bidang sains dan teknologi.

Keaktifan RZ Abdul Aziz dalam melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi juga patut diapresiasi.

Prestasi gemilang dalam mendapatkan hibah dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) menunjukkan komitmennya di bidang penelitian.

Di samping itu, dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, ia telah berhasil melaksanakan program “Peningkatan Daya Saing UMKM dengan Penerapan Total Quality Management dan Teknologi Informasi” yang mendapatkan hibah MBKM.

Kiprahnya tidak hanya di dalam negeri, RZ Abdul Aziz bersama dengan dosen Magister Teknik Informatika Joko Triloka, S.Kom, M.T., Ph.D berhasil meraih hibah Research Grant dari Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) tahun 2021 untuk penelitian mereka tentang “Comparison of Machine Learning Classification Algorithms Determining the Distributed Denial of Service Network Attacks (DDoS)”.

Rekognisi akan kepakarannya membawa RZ Abdul Aziz ke berbagai forum ilmiah, di mana ia menjadi keynote speaker dalam workshop di berbagai perguruan tinggi.

Dengan semangat itu, RZ Abdul Aziz menjelma menjadi inspirasi bagi mahasiswa sebagai generasi muda untuk membawa perubahan positif bagi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *