BERITA

Mencelakai Maut di Jalur Cepat: Tragedi Kecelakaan Pelajar SMP di Pagelaran Pringsewu

46
×

Mencelakai Maut di Jalur Cepat: Tragedi Kecelakaan Pelajar SMP di Pagelaran Pringsewu

Sebarkan artikel ini
Ngebut hingga Tabrak Belakang Truk Fuso, Pelajar SMP di Pagelaran Pringsewu Tewas, Satu Luka
Ngebut hingga Tabrak Belakang Truk Fuso, Pelajar SMP di Pagelaran Pringsewu Tewas, Satu Luka

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah kecelakaan fatal terjadi di Jalan Lintas Barat Sumatera, Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu pada Sabtu (16/12) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Seorang pemotor, Sudiyandi (15), tewas di tempat setelah sepeda motornya menabrak belakang truk Mitsubishi Fuso yang dikemudikan Supriyanto (48).

Penumpang Sudiyandi, Diva Bintang (15), mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit.

Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, menyampaikan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam tanpa nomor polisi.

Sudiyandi dan Diva Bintang, keduanya pelajar kelas 3 SMP dan warga Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, menjadi korban dalam insiden tragis ini.

Menurut keterangan Kasat Lantas, truk Mitsubishi Fuso berwarna kuning (BE 8501 IV) melaju dari arah Pringsewu menuju Pagelaran.

Saat hendak berbelok ke kanan, truk tersebut menghidupkan lampu sein kanan dan memperlambat laju kendaraan.

Sayangnya, saat berbelok, sepeda motor Vixion datang dengan kecepatan tinggi dari arah belakang dan menabrak bagian belakang truk.

“Akibat menabrak bagian belakang truk, pengendara sepeda motor Vixion mengalami luka berat di kepala dan tewas di lokasi kejadian. Sedangkan penumpangnya mengalami luka ringan di bagian kaki dan tangan dan dilarikan ke rumah sakit,” jelas Kasat Lantas.

Kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan dibawa ke kantor Satlantas Polres Pringsewu, sementara Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Pringsewu sedang menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini.

Kasat Lantas juga menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga korban dan mengimbau masyarakat, khususnya pengemudi kendaraan bermotor, untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Dia menekankan pentingnya kesadaran para orang tua dalam memberikan kebebasan berkendara kepada anak-anak di bawah umur.

“Kami sangat prihatin dan menyayangkan peristiwa ini terjadi, dan kami berharap adanya kejadian ini bisa memberikan pembelajaran bagi seluruh masyarakat terutama para tua untuk lebih bijak dalam memberikan kebebasan anak-anaknya untuk berkendara di jalan raya,” ungkapnya. Kasus kecelakaan ini saat ini masih dalam proses penyelidikan.