BERITA

Melangkah ke Era Keterbukaan: Polinela Ramah KI Provinsi Lampung dalam Pertemuan Transparansi

41
×

Melangkah ke Era Keterbukaan: Polinela Ramah KI Provinsi Lampung dalam Pertemuan Transparansi

Sebarkan artikel ini
Keterbukaan Informasi dan Transparansi, Polinela Menerima Kujungan KI Provinsi Lampung
Keterbukaan Informasi dan Transparansi, Polinela Menerima Kujungan KI Provinsi Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menerima kunjungan penting dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Lampung dengan tujuan utama untuk meningkatkan tingkat transparansi dan ketersediaan informasi.

Visitasi ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa Polinela mematuhi standar pengelolaan informasi publik yang telah ditetapkan.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Sidang A Kampus Polinela pada Jumat, 16 November 2023. Delegasi KI Provinsi Lampung disambut oleh Wakil Direktur III Polinela Bidang Kemahasiswaan, Agung Adi Candra, S.Kh., M.Si., yang didampingi oleh staf kehumasan Polinela.

Dalam diskusi utama, pembahasan mencakup kebijakan informasi publik, prosedur permintaan informasi, dan langkah-langkah yang diambil oleh Polinela untuk meningkatkan transparansi, terutama dalam hal administrasi dan informasi.

Ir. Ahmad Alwi Siregar, yang mewakili Ketua KI Provinsi Lampung, menekankan pentingnya keterbukaan informasi sebagai dasar pelayanan publik yang bertanggung jawab.

Ir. Ahmad Alwi Siregar juga memberikan apresiasi terhadap upaya Polinela dalam mendorong partisipasi masyarakat untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Agung Adi Candra, S.Kh., M.Si., menyambut baik kunjungan ini dan menegaskan komitmen institusinya untuk mematuhi regulasi terkait informasi publik.

“Kami akan terus bekerja sama dengan KI Provinsi Lampung untuk memastikan bahwa informasi yang dimiliki oleh Polinela dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat,” ungkap Agung.

Selain fokus pada aspek kepatuhan, kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi pihak KI Provinsi Lampung untuk memberikan pemahaman lebih lanjut tentang peran dan fungsi transparansi di seluruh sektor publik.

Harapannya, visitasi ini akan menghasilkan perbaikan yang signifikan dalam pemberian informasi kepada publik dan memberikan contoh positif bagi institusi pendidikan lainnya.

Dengan kerjasama antara Polinela dan KI Provinsi Lampung, diharapkan bahwa keterbukaan informasi dan transparansi akan terus menjadi prioritas, menciptakan lingkungan di mana masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi yang mereka butuhkan dari lembaga pendidikan ini.