BERITA

Melalui Musda, Pardianto Resmi Memimpin DPD Abpedsi Tulang Bawang

50
×

Melalui Musda, Pardianto Resmi Memimpin DPD Abpedsi Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini
Lewat Musda, Pardianto Terpilih Jadi Ketua DPD Abpedsi Tulang Bawang
Lewat Musda, Pardianto Terpilih Jadi Ketua DPD Abpedsi Tulang Bawang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (DPD Abpedsi) Tulang Bawang berhasil menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) keduanya dengan sukses.

Acara ini berlangsung di Rumah Makan Madinah Simpang Penawar, Banjar Margo, Tulang Bawang pada Kamis (30/11/2023).

Musda kali ini mengusung agenda utama, yakni penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan Ketua DPD Abpedsi Tulang Bawang untuk periode bakti 2023-2028.

Proses pemilihan ketua menjadi sorotan utama, di mana dua nama kandidat, Suwardi dan Pardianto (ketua petahana), menjadi pilihan peserta Musda.

Dalam suasana penuh demokrasi, peserta Musda yang terdiri dari utusan Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) dari 13 kecamatan turut berpartisipasi aktif. Namun, Kecamatan Penawar Aji tidak hadir dalam acara ini.

Pada akhirnya, melalui pemilihan langsung, Pardianto berhasil meraih suara terbanyak dari peserta Musda dan secara resmi terpilih sebagai Ketua DPD Abpedsi Tulang Bawang untuk masa kerja 2023-2028.

Proses selanjutnya akan melibatkan ketua terpilih dalam membentuk struktur kepengurusan baru DPD Abpedsi.

Musda berlangsung dalam suasana yang lancar dan kondusif, dihadiri oleh total 162 peserta, mewakili 13 kecamatan dari Badan Permusyawaratan Kampung.

Pihak yang turut hadir meliputi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Abpedsi Provinsi Lampung, Dewan Pembina, Dewan Penasehat Abpedsi Tulang Bawang, tamu undangan, dan perwakilan dari Kapolsek Banjar Agung.

Acara ini tidak hanya menjadi forum untuk pemilihan ketua, tetapi juga menjadi wadah silaturahmi antara para pemangku kepentingan di tingkat desa hingga kecamatan.

Dengan terpilihnya Pardianto, diharapkan DPD Abpedsi Tulang Bawang dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat desa di wilayah tersebut.