BERITA

Mahfud MD Terjebak Dalam ‘Prank’ Jokowi, Potensi Cawapres Ganjar Pranowo Menguat

51
×

Mahfud MD Terjebak Dalam ‘Prank’ Jokowi, Potensi Cawapres Ganjar Pranowo Menguat

Sebarkan artikel ini
Dua Kali Kena 'Prank' Jokowi, Mahfud MD Diambang Cawapres Ganjar Pranowo
Dua Kali Kena 'Prank' Jokowi, Mahfud MD Diambang Cawapres Ganjar Pranowo

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Antisipasi terkait siapa sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 akhirnya akan terjawab.

Pada pagi ini, Rabu (18/10/2023), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berencana mengumumkan nama bacawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Pengumuman ini akan berlangsung pukul 10.00 WIB di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Pengumuman tersebut telah dikonfirmasi melalui undangan peliputan yang tersebar pada Selasa (17/10/2023) malam.

Pada acara deklarasi nanti, pengumuman akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, didampingi oleh Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, membenarkan rencana pengumuman tersebut. “Hari ini saya melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri didampingi oleh Bapak Olly Dondokambey, ada juga tadi Mas Prananda Prabowo mengingat Mba Puan baru pulang dari tugas luar negeri ke India. Di dalam pertemuan, saya melaporkan dinamika politik nasional terkait dengan apa yang terjadi di Mahkamah Konstitusi,” kata Hasto.

Setelah menerima laporan tersebut, Megawati langsung memutuskan untuk mengumumkan nama cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada hari Rabu, 18 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB di Kantor DPP PDIP.

Namun, sebelum pengumuman ini, beredar kabar mengenai inisial “M” sebagai cawapres Ganjar. Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Benny Rhamdani, memberikan petunjuk ini, meskipun tidak secara gamblang.

Ketika ditanya apakah “M” merujuk pada Mahfud MD, Benny menjawab, “M itu kan bisa Mas Mahfud, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mbak Khofifah.”

Pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Mahfud MD juga menarik perhatian. Mereka bertemu di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, pada Selasa malam, dan foto pertemuan ini beredar di media sosial.

Foto tersebut menunjukkan Megawati dan Mahfud tersenyum, dengan Megawati mengenakan dress merah jambu dan Mahfud MD memakai baju batik berwarna hijau muda.

Selain pertemuan dengan Megawati, Mahfud MD juga terlihat dalam sebuah foto bersama dengan Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani.

Tentang Mahfud MD, tidak bisa dilupakan bahwa pada Pilpres 2019, dia juga sempat digadang-gadang sebagai cawapres pendamping Joko Widodo.

Namun, pada saat itu, inisial “M” juga muncul di tengah spekulasi. Akhirnya, Jokowi mengumumkan Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya.

Rekam jejak Mahfud MD sebagai calon wakil presiden telah terdengar dalam beberapa kontestasi pemilihan presiden sebelumnya.

Di Pilpres 2014, Mahfud MD juga disebut-sebut sebagai calon wakil presiden, tetapi akhirnya tidak terpilih.

Kini, mata publik tertuju pada pengumuman PDIP pukul 10.00 WIB nanti. Harapan dan spekulasi tentang siapa yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 semakin memuncak.

Apakah nama “M” akan menjadi kenyataan, ataukah akan ada kejutan lain? Semua akan terungkap dalam beberapa jam ke depan.