BERITA

Mahfud MD Dipilih Sebagai Cawapres Oleh Ganjar Pranowo, Daftar ke KPU Besok

83
×

Mahfud MD Dipilih Sebagai Cawapres Oleh Ganjar Pranowo, Daftar ke KPU Besok

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo Resmi Gandeng Mahfud MD Jadi Cawapres, Daftar ke KPU Kamis Besok
Ganjar Pranowo Resmi Gandeng Mahfud MD Jadi Cawapres, Daftar ke KPU Kamis Besok

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden 2024.

Pengumuman tersebut dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dalam kesempatan itu, Megawati mengucapkan “bismillahirahmanirahim” sebelum mengumumkan Mahfud MD sebagai Cawapres pilihan PDIP.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim, maka Cawapres yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Profesor Doktor Mahfud MD,” kata Megawati dengan penuh keyakinan.

Setelah pengumuman tersebut, koalisi pendukung Ganjar Pranowo segera bergerak untuk mendaftarkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) mereka ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia yang berada di Jakarta Pusat.

Pendaftaran resmi ini dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis (19/10/2023), hari pertama pendaftaran Capres dan Cawapres.

Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Holik, memastikan bahwa mereka telah menerima surat pemberitahuan dari koalisi partai pendukung Ganjar.

Surat tersebut berisi pemberitahuan bahwa Ganjar Pranowo dan Cawapresnya akan mendaftar pada hari Kamis. Menurut isi surat yang diterima, pendaftaran pasangan ini akan dilakukan pukul 11.00 WIB.

“Koalisi partai politik yang terdiri dari PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo akan mendaftarkan bakal pasangan calon presiden dan wakil presidennya ke kantor KPU,” ungkap Idham kepada wartawan.

Pemilihan presiden 2024 di Indonesia semakin menarik dengan kehadiran pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yang merupakan hasil dari kerja sama antara PDIP dan partai pendukung lainnya.

Mereka akan bersaing untuk memperebutkan kursi presiden dan wakil presiden Indonesia dalam pemilihan yang dijadwalkan akan berlangsung pada tahun depan.