BERITA

Mahasiswi Darmajaya Siap Tempur di PON 2024: Latihan Intensif di Jakarta dan Thailand

29
×

Mahasiswi Darmajaya Siap Tempur di PON 2024: Latihan Intensif di Jakarta dan Thailand

Sebarkan artikel ini
Lolos PON 2024, Mahasiswi Prodi Manajemen Darmajaya Ikuti Pemusatan Latihan di Jakarta dan Thailand
Lolos PON 2024, Mahasiswi Prodi Manajemen Darmajaya Ikuti Pemusatan Latihan di Jakarta dan Thailand

Media90 – Diska Yolihani, mahasiswi Prodi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Lampung, telah berhasil lolos sebagai atlet Muay Thai untuk mewakili Provinsi Lampung dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumut 2024.

Berdasarkan surat resmi dari KONI Provinsi Lampung, Diska akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan mengikuti Try Out di Thailand sebagai persiapan menuju ajang bergengsi tersebut.

Surat KONI Provinsi Lampung nomor B.277/KONI-LPG/VI/2024 yang ditandatangani oleh Sekretaris Umum Ir. Budhi Darmawan, S.T., M.T., memberikan izin resmi kepada Diska Yolihani untuk mengikuti pemusatan latihan di luar daerah.

Diska sendiri bukan baru pertama kali mengikuti pemusatan latihan untuk cabang olahraga Muay Thai. Pada tahun sebelumnya, ia juga pernah bergabung dalam Pelatnas Atlet Muay Thai SEA Games Kamboja.

Baca Juga:  Rekomendasi Travel Bandung Lampung: Penjadwalan, Harga, dan Fasilitas Travel

“Sudah pernah Pelatnas SEA Games Kamboja (tahun lalu). Kalau sekarang training center (TC) untuk PON,” ucap Diska mengenai persiapannya.

Pemusatan latihan bersama tim Muay Thai Lampung berlangsung hingga akhir Juni 2024 di Jakarta, dengan Try Out yang direncanakan akan dilaksanakan di Thailand pada bulan Juli mendatang. Diska optimis dapat memberikan yang terbaik untuk Provinsi Lampung, bersama empat atlet Muay Thai lainnya yang turut serta.

Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang 3 Bidang Nonakademik IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi Diska dalam pemusatan latihan untuk Muay Thai.

“Kami sangat bangga salah satu mahasiswi Prodi Manajemen dapat mengikuti pemusatan latihan untuk cabang Muay Thai di Jakarta dan Thailand. Semoga Diska dapat memberikan yang terbaik untuk Provinsi Lampung dan membawa nama baik IIB Darmajaya,” ujar Muprihan.

Baca Juga:  Operasi Polisi Mematahkan Rencana Tawuran Perang Sarung Lima Remaja di Telukbetung Utara Bandar Lampung

Muprihan menegaskan bahwa IIB Darmajaya sangat mendukung prestasi mahasiswanya, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik.

Kampus berharap Diska dan atlet-atlet lainnya dapat meraih prestasi gemilang di PON 2024, serta memberikan kontribusi positif bagi nama baik Provinsi Lampung.

Dengan semangat yang tinggi, Diska Yolihani dan tim Muay Thai Lampung siap berjuang untuk meraih medali di PON Aceh – Sumut 2024, menjadi bukti nyata komitmen mereka dalam dunia olahraga nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *