BERITA

Mahasiswa Universitas Malahayati, Fitri Nofiana Fransiska, Sabet Medali Emas di Olimpiade Sains Hardiknas 2024

109
×

Mahasiswa Universitas Malahayati, Fitri Nofiana Fransiska, Sabet Medali Emas di Olimpiade Sains Hardiknas 2024

Sebarkan artikel ini
Fitri Nofiana Fransiska Mahasiswa Universitas Malahayati Raih Medali di Olimpiade Sains Hardiknas 2024
Fitri Nofiana Fransiska Mahasiswa Universitas Malahayati Raih Medali di Olimpiade Sains Hardiknas 2024

Media90 – Fitri Nofiana Fransiska, seorang mahasiswa Program Studi S1 Teknik Lingkungan Universitas Malahayati, berhasil meraih Medali Perak dalam ajang bergengsi Olimpiade Sains Tingkat Nasional, Olimpiade Sains Hardiknas (OSH) 2024.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Puskasnas.id) di Yogyakarta pada Selasa (28/5/2024).

OSH merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Tujuan utamanya adalah untuk mendorong minat dan bakat siswa di bidang sains, matematika, dan teknologi, serta menjadi wadah untuk mengidentifikasi dan mendukung bakat-bakat muda di Indonesia.

Fitri Nofiana Fransiska menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian ini. “Walaupun mendapatkan predikat A dan meraih medali Perak, ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi saya tahun ini,” ujarnya dengan senyum.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN Unila Aktif Edukasi Pembuatan Eco Enzim untuk Masyarakat Petani di Way Kanan

Dalam kompetisi ini, Nofiana harus menyelesaikan berbagai jenis soal, termasuk esai, pilihan ganda, dan menulis cerita pendek dalam batas waktu yang telah ditentukan.

“Saya memilih untuk ikut dalam lomba Bahasa Indonesia karena mata pelajaran ini selalu menarik bagi saya sejak di SMK,” paparnya.

Nofiana juga menegaskan kecintaannya pada Bahasa Indonesia yang mendorongnya untuk mendalami berbagai bentuk karya sastra seperti cerita pendek, puisi, dan lainnya.

“Bahasa Indonesia adalah bidang yang saya tekuni, dan saya selalu merasa bersemangat saat bisa menulis dan berkarya,” tambahnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Malahayati dan Program Studi Teknik Lingkungan atas dukungannya.

“Semoga keberhasilan ini dapat memacu semangat teman-teman untuk lebih berani mengikuti kompetisi-kompetisi di bidang sains atau lomba lainnya,” ujarnya penuh harap.

Baca Juga:  Mobilitasi Massal: 129.923 Personel Siap Bertugas dalam Operasi Lilin 2023, Fokus Pengamanan Mulai 22 Desember hingga 2 Januari

Untuk masa depan, Nofiana berharap dapat terus mengembangkan bakat dan minatnya. “Saya berharap bisa meraih lebih banyak prestasi membanggakan dan menjadi pribadi yang lebih semangat, kreatif, dan berani,” tutupnya dengan penuh semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *