BERITA

Mahasiswa Teknokrat Indonesia, Liska Imelda, Berprestasi dengan Magang Bersertifikat Batch 6 di Apindo

97
×

Mahasiswa Teknokrat Indonesia, Liska Imelda, Berprestasi dengan Magang Bersertifikat Batch 6 di Apindo

Sebarkan artikel ini
Liska Imelda Mahasiswa Teknokrat Indonesia Ikut Magang Bersertifikat Batch 6 di Apindo
Liska Imelda Mahasiswa Teknokrat Indonesia Ikut Magang Bersertifikat Batch 6 di Apindo

Media90 – Liska Imelda, salah satu mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, kini tengah meniti perjalanan magangnya di Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sebagai bagian dari MSIB Batch 6 Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat.

Perjalanannya menuju kesempatan magang ini dimulai ketika Liska mendengar tentang program magang merdeka di kelas di Universitas Teknokrat Indonesia.

Dengan penuh semangat, Liska pun mulai mencari informasi lebih lanjut mengenai MSIB, termasuk proses pendaftarannya, durasi program, manfaatnya, dan persyaratan yang diperlukan.

Setelah membuat akun di platform MSIB, Liska mulai melengkapi semua persyaratan pendaftaran, seperti transkrip nilai, pembuatan CV, dan portofolio, sebelum akhirnya mendaftar ke beberapa perusahaan, baik lokal maupun multinasional.

Dari 22 perusahaan yang Liska daftarkan, dia mendapat respons dari empat mitra, termasuk Apindo, yang memberikan tawaran lebih dulu.

Setelah mempertimbangkan dengan matang, Liska memutuskan untuk menerima tawaran dari Apindo sebagai Business Consultant.

Apindo sendiri merupakan wadah bagi pengusaha Indonesia untuk membantu UMKM memperbaiki bisnis mereka agar bisa berkembang lebih pesat.

Di Apindo, Liska dan rekan-rekannya ditempatkan di UMKM Kopi 49 di Lampung. Selama menjalani magang, mereka bertanggung jawab atas berbagai KPI, dengan Liska sendiri fokus pada Tata Kelola Usaha.

Meskipun dihadapkan pada berbagai kendala, Liska dan timnya selalu berusaha mencari solusi terbaik dan terus berkonsultasi dengan pemilik bisnis serta mentor mereka.

Setiap bulannya, mereka melaksanakan Monthly Review untuk mengevaluasi perkembangan yang telah mereka capai.

Magang ini berlangsung selama sekitar 5 bulan, dan bagi Liska, pengalaman ini sangat berharga karena memberikannya wawasan yang luas tentang dunia kerja yang sebenarnya.

Liska merasa bangga dapat bergabung dengan Apindo dan meraih pengalaman berharga yang akan membantunya mempersiapkan diri untuk dunia kerja setelah lulus.

Liska juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memberikan fasilitasi kepada mahasiswanya untuk mengikuti program magang yang berharga ini.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., berharap bahwa program ini tidak hanya memberikan sertifikat kepada mahasiswa, tetapi juga pengalaman yang nyata di dunia kerja.

Dengan demikian, mahasiswa akan memiliki persiapan yang lebih baik sebelum terjun ke dunia kerja, entah itu dengan membuka usaha sendiri atau bekerja di perusahaan sesuai dengan minat dan bidang studi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *