BERITA

Mahasiswa Internasional di IIB Darmajaya Meningkatkan Kemampuan Bahasa Indonesia bersama Kantor Bahasa Lampung

62
×

Mahasiswa Internasional di IIB Darmajaya Meningkatkan Kemampuan Bahasa Indonesia bersama Kantor Bahasa Lampung

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa Indonesia dengan Kantor Bahasa Lampung
Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa Indonesia dengan Kantor Bahasa Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan penguasaan bahasa Indonesia, dua mahasiswa beasiswa Darmasiswa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah menjalin kerjasama dengan Kantor Bahasa Provinsi Lampung untuk mengikuti program Bahasa Indonesia Penutur Asing (BIPA).

Ameera Kazie Alli dari Afrika Selatan dan Zhang Yuhang dari Tiongkok, keduanya merupakan penerima beasiswa Darmasiswa Republik Indonesia untuk tahun 2023-2024, telah terlibat dalam aktivitas belajar selama 10 bulan di Kampus Unggulan IIB Darmajaya.

Rahmalia Syahputri, Kepala UPT Hubungan Internasional IIB Darmajaya, menjelaskan bahwa kegiatan mereka mencakup pembelajaran bahasa Indonesia, seni, dan budaya.

“Mereka telah mengikuti enam pertemuan yang dirancang untuk mempersiapkan mereka menghadapi ujian ‘Aku Bisa Bahasa Indonesia’. Kami berharap dengan bantuan langsung dari pengajar Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Yohana Shera Raynardia Findi Nugrahini dan Lusiana Dewi, keduanya dapat menguasai bahasa Indonesia dengan baik dan benar,” ungkap Rahmalia seperti yang dilaporkan dari situs resmi https://darmajaya.ac.id.

Lebih lanjut, Rahmalia menambahkan bahwa pada pertemuan terakhir mereka akan melakukan praktik berpidato untuk menguji kemampuan berbicara mereka dalam bahasa Indonesia.

“Kami ingin memastikan bahwa keduanya dapat berbicara fasih dalam bahasa Indonesia setelah menyelesaikan program Beasiswa Darmasiswa,” tambahnya.

Selain itu, kedua mahasiswa juga akan mengikuti uji kemahiran bahasa Indonesia (UKBI) untuk mengukur sejauh mana kemampuan mereka dalam bahasa Indonesia.

Ini merupakan langkah penting dalam menilai prestasi mereka selama program beasiswa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *