BERITA

Mahasiswa Indonesia dari Teknokrat Berjaya: Raih Sertifikasi Kompetensi Profesional dari Kementerian ESDM

145
×

Mahasiswa Indonesia dari Teknokrat Berjaya: Raih Sertifikasi Kompetensi Profesional dari Kementerian ESDM

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Teknokrat Indonesia Dinyatakan Kompeten Sertifikasi Kompetensi Profesional dari Kementerian ESDM
Mahasiswa Teknokrat Indonesia Dinyatakan Kompeten Sertifikasi Kompetensi Profesional dari Kementerian ESDM

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 12-13 Januari 2024, sebanyak 11 mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) berhasil menyelesaikan dengan sukses kegiatan Pelatihan dan Uji Kompetensi Ketenagalistrikan Bidang Pembangkit.

Kegiatan tersebut diadakan secara telekonferensi oleh Badan Sertifikasi Kompetensi Profesional Indonesia dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), diikuti oleh sejumlah akademisi dan praktisi di bidang ketenagalistrikan.

Pelatihan dan uji kompetensi ini menjadi langkah penting dalam pengembangan keahlian mahasiswa Teknik Elektro, khususnya sebagai pendukung mata kuliah Instalasi Listrik, Dasar Konversi Energi, dan Energi Baru Terbarukan.

Badan Sertifikasi Kompetensi Profesional Indonesia dan Kementerian ESDM memberikan penilaian “Kompeten” kepada ke-11 mahasiswa tersebut, yang telah menunjukkan pemahaman dan keterampilan yang tinggi dalam bidang tersebut.

Para mahasiswa yang meraih prestasi ini adalah Tria Pramuswari, Ahmad Tohir, Ananda Maulana Firdaus, Zahwa Khoirunnisa, Apka Silpiawan, Deni Purwoko, Heru Herdiansyah, Wisnu Widiantoro, Agrananto Ghozanfar, Fiandhitha Afiscka Firmansyah, dan Yudha Fariz Andhika.

Keberhasilan mereka diakui sebagai hasil dari dedikasi dan kerja keras selama mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

Para mahasiswa menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan diri mahasiswa Teknik Elektro.

Dukungan ini diakui sebagai faktor penting dalam membantu mereka mencapai prestasi tinggi dalam uji kompetensi ketenagalistrikan.

Penanggung Jawab Program Studi Teknik Elektro, Elka Pranita, M.T, menyatakan harapannya bahwa kompetensi yang telah diraih mahasiswa ini tidak hanya bermanfaat dalam konteks akademis, namun juga mampu meningkatkan keterampilan praktis mereka dengan pesat.

Hal ini diharapkan akan membuka peluang lebih luas bagi mahasiswa untuk terlibat dalam proyek-proyek industri dan riset yang berkaitan dengan ketenagalistrikan.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyambut baik keberhasilan mahasiswa Teknik Elektro dalam kegiatan pelatihan dan uji kompetensi ini.

Ia menyatakan harapannya agar kemampuan mahasiswa di bidang elektro terus meningkat dan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan teknologi dan industri di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *