BERITA

Mahasiswa Darmajaya Merambah Dunia Televisi: Kunjungan Wisata ke Net TV

158
×

Mahasiswa Darmajaya Merambah Dunia Televisi: Kunjungan Wisata ke Net TV

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Wisata, Mahasiswa Darmajaya Mampir ke Net TV
Kunjungan Wisata, Mahasiswa Darmajaya Mampir ke Net TV

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) telah melaksanakan kunjungan wisata selama 9 hari ke beberapa kota di Indonesia, menggali pengalaman baru serta memperluas wawasan dalam bidang media dan seni.

Dalam perjalanan mereka, 29 mahasiswa IIB Darmajaya berkunjung ke Jakarta untuk mengunjungi studio Net TV dan menyaksikan produksi Sitkom “Main Hakim Sendiri”.

Di tengah kunjungan yang penuh inspirasi itu, rombongan mahasiswa kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pulau Dewata, Bali, tidak hanya untuk berwisata tetapi juga untuk berbagi pengetahuan dengan Institut Desain & Bisnis Bali.

Ketua Umum UKM DCFC, Briliant Hibatullah, menjelaskan bahwa kunjungan wisata ke-13 ini merupakan bagian dari agenda tahunan UKM DCFC.

“Tentu saja, kunjungan tahun ini memiliki keunikan tersendiri dengan destinasi yang berbeda dari sebelumnya. Seperti tahun lalu kami mengunjungi Studio Trans TV, tahun ini kami memilih Net TV,” ungkapnya.

Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi ini menambahkan bahwa tujuan dari kunjungan wisata ini tidak hanya sebatas rekreasi, tetapi juga sebagai kesempatan untuk bertukar ilmu di berbagai bidang seperti broadcasting, film, dan lainnya. Destinasi kunjungan meliputi Jakarta, Bali, Malang, dan Yogyakarta.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., yang diwakili oleh Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga, Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M., menyatakan harapannya terhadap kunjungan wisata ini.

“Kami berharap mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman rekreasi semata, tetapi juga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mereka, terutama dalam bidang-bidang yang terkait dengan UKM DCFC,” ungkapnya saat melepas rombongan pada Kamis, 15 Februari 2024.

Yan Aditiya menambahkan bahwa kegiatan semacam ini diharapkan akan lebih banyak dilakukan di masa depan, dengan mengunjungi berbagai media dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

“Melalui kunjungan ini, mahasiswa dapat memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang perkembangan film, seni, fotografi, dan desain dari berbagai kampus di Pulau Jawa maupun Bali. Hal ini diharapkan akan memberikan nilai tambah dalam peningkatan kualitas mahasiswa Darmajaya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *