BERITA

Mabuk Melaju: Sopir Truk Hino Terlibat Tabrakan dengan Mobil Polisi dan Warung Tenda di Natar, Ditangkap Setelah Melarikan Diri

61
×

Mabuk Melaju: Sopir Truk Hino Terlibat Tabrakan dengan Mobil Polisi dan Warung Tenda di Natar, Ditangkap Setelah Melarikan Diri

Sebarkan artikel ini
Mabuk Ngebut hingga Tabrak Mobil Polisi dan Warung Tenda di Natar, Sopir Truk Hino ini Diringkus Usai Buron
Mabuk Ngebut hingga Tabrak Mobil Polisi dan Warung Tenda di Natar, Sopir Truk Hino ini Diringkus Usai Buron

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sopir truk Hino berusia 40 tahun, Sabar, yang dikabarkan melarikan diri setelah terlibat dalam kecelakaan lalu lintas, berhasil diamankan oleh unit Lakalantas Polres Lampung Selatan.

Insiden tersebut terjadi pada Jumat (24/11) siang di Jalinsum KM 14 Desa Hajimena dan KM 16 Desa Pemanggilan Natar, Lampung Selatan.

Menurut Kombes Umi Fadilah Astutik, Kabidhumas Polda Lampung, truk Hino hijau dengan nomor polisi BE 9261 CW, yang dikemudikan oleh Sabar, diduga dalam kondisi mabuk saat peristiwa terjadi. Truk tersebut berasal dari Bandar Lampung dan menuju ke Bandar Jaya.

Kronologis kecelakaan bermula ketika truk Hino menabrak mobil Mitsubishi Pajero warna hitam dengan nomor polisi BE 1737 I dari belakang.

Akibatnya, kaca belakang Pajero hancur, dan mobil terdorong ke depan, menabrak gerobak nasi goreng dan warung-warung warga di sekitarnya.

Dalam kejadian tersebut, empat orang mengalami luka-luka, termasuk pengemudi Pajero dan tiga warga yang menjadi korban.

Mereka segera dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan. Kasat Intelkam Polres Lampung Tengah, AKP Dedi Kurniawan, pemilik mobil Pajero, juga mengalami memar di dada dan sedang menjalani perawatan karena kesulitan bernafas.

Saksi mata melaporkan bahwa truk Hino melaju dengan kecepatan tinggi saat tiba di lokasi kejadian.

Diduga pengemudi, yang dalam kondisi tidak sehat akibat pengaruh miras, kehilangan kendali, membuat truk oleng ke kiri, dan menabrak Pajero hitam. Setelah menabrak, truk dan sopirnya melarikan diri ke arah Bandar Jaya.

Beberapa korban dari kejadian tragis ini termasuk pedagang nasi goreng, Angga Zulkafi (23), Fadol Kurnia (30), dan Maryoto (30), mengalami luka-luka serius dan dirawat di RS Bhayangkara Rajabasa Bandar Lampung. Polisi berhasil menangkap Sabar setelah melacak jejaknya.

Kini, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan ini dan menentukan langkah-langkah hukum yang tepat bagi sopir truk yang terlibat dalam insiden tersebut.