BERITA

M. Ikhsan Pilih PDIP, Iqbal dari KNPI Lampung Memilih PAN: Dinamika Pilkada Bandar Lampung

68
×

M. Ikhsan Pilih PDIP, Iqbal dari KNPI Lampung Memilih PAN: Dinamika Pilkada Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Pilkada Bandar Lampung, M. Ikhsan Daftar di PDIP, Ketua KNPI Lampung Iqbal Ambil Formulir PAN
Pilkada Bandar Lampung, M. Ikhsan Daftar di PDIP, Ketua KNPI Lampung Iqbal Ambil Formulir PAN

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Brigadir Jenderal Polisi (Purnawirawan) Drs. H. M. Ikhsan, MH, dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah, masing-masing mengambil formulir pendaftaran sebagai calon wali kota Bandar Lampung untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Ikhsan: Memperjuangkan Potensi Bandar Lampung yang Belum Tereksplorasi

Ikhsan, yang sebelumnya telah mengambil formulir di DPD PAN Kota Bandar Lampung, kembali tanpa perwakilan untuk mengambil formulir di Sekretariat DPC PDIP Kota Bandar Lampung.

Menurutnya, langkah ini adalah bentuk keseriusannya dalam memajukan Bandar Lampung yang memiliki potensi besar namun belum dioptimalkan dengan baik.

“Potensi Bandar Lampung sangat besar, namun belum dikelola dengan baik. Saat ini, masalah seperti banjir menjadi sorotan. Kawasan yang sebelumnya tidak pernah tergenang banjir kini menjadi langganan. Hal ini menunjukkan perlunya perencanaan yang lebih baik dari pemerintah untuk mengatasi bencana banjir,” ujar Ikhsan.

Dia juga menyoroti rendahnya luas ruang terbuka hijau di Kota Bandar Lampung, yang hanya sekitar 9,5% dari luas wilayah perkotaan.

Lebih lanjut, banyaknya kawasan perbukitan yang seharusnya menjadi daerah resapan air namun justru beralih fungsi menjadi permukiman menjadi perhatian serius.

Iqbal: Membawa Misi ‘Menuju Bandar Lampung Bahagia’

Sementara itu, Iqbal Ardiansyah, yang mengambil formulir pendaftaran di DPD PAN Bandar Lampung, menyatakan bahwa langkahnya ini adalah awal dari perjalanan menuju posisi calon wali kota.

Ia menegaskan bahwa partisipasinya melalui PAN adalah bentuk keseriusan dalam kontestasi Pilwakot 2024.

“Dalam misi kami, ‘Menuju Bandar Lampung Bahagia’, kami akan fokus pada peningkatan ekonomi, transformasi UMKM dari konvensional ke digital, perbaikan sektor pendidikan, kesehatan, serta tata ruang kota,” papar Iqbal.

Iqbal dan timnya berkomitmen untuk menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, termasuk partai politik lainnya, dalam upaya membangun Bandar Lampung yang lebih baik.

Kedua calon ini menunjukkan bahwa mereka memiliki visi yang jelas untuk mengatasi tantangan dan memanfaatkan potensi yang ada demi kemajuan Bandar Lampung.

Dengan proses pendaftaran ini, kontestasi Pilkada Bandar Lampung semakin menarik untuk diikuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *