BERITA

Logistik Pemilu untuk 2.880 TPS Dilepas oleh Walikota Bandar Lampung Menuju 126 Kelurahan

26
×

Logistik Pemilu untuk 2.880 TPS Dilepas oleh Walikota Bandar Lampung Menuju 126 Kelurahan

Sebarkan artikel ini
Walikota Bandar Lampung Lepas Logistik Pemilu di 2.880 TPS ke 126 Kelurahan
Walikota Bandar Lampung Lepas Logistik Pemilu di 2.880 TPS ke 126 Kelurahan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, secara resmi melepas logistik Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kota Bandar Lampung pada Sabtu (10/2/2024).

Sebanyak 14.400 kotak suara dan 11.520 bilik suara akan disebar di 2.880 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 20 kecamatan.

“InsyaAllah hari ini kita melepas logistik pemilu tahun 2024 untuk 790.125 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 2.880 TPS di 20 kecamatan dan 126 kelurahan,” ujar Walikota Eva Dwiana.

Eva menjelaskan bahwa fungsi dari logistik pemilu adalah melindungi dan menghormati setiap suara rakyat serta memenuhi beberapa syarat seperti spesifikasi teknis yang tepat, kualitas yang sesuai, kuantitas yang memadai, prosedur yang tepat, waktu yang terkendali, dan sasaran yang tepat.

“Logistik pemilu merupakan faktor penentu keberhasilan pemilu. Tanpa adanya logistik yang memadai, pemilihan umum akan gagal dilaksanakan,” ungkap Walikota Eva.

Menurutnya, Pemilu ini menjadi penentu keberhasilan dalam memilih pemimpin untuk bangsa ini. Eva percaya bahwa pendistribusian logistik pemilu akan berjalan lancar dan sukses berkat dukungan pengawalan penuh dari keamanan, termasuk TNI dan Polri.

Eva juga memberikan pesan kepada para petugas yang akan mengantarkan logistik pemilu untuk berhati-hati agar tidak merusak barang. Terlebih lagi, kondisi cuaca di Kota Bandar Lampung yang ekstrem, dengan perubahan cuaca yang tidak menentu.

“Kondisi cuaca yang tidak menentu, kadang panas kadang hujan, menjadi perhatian kita bersama karena bahan logistik mudah terbakar dan basah jika terkena air,” tambah Eva.

Walikota Eva juga telah menginstruksikan seluruh camat untuk memperhatikan dengan baik proses distribusi surat suara ke lokasi TPS yang diterima Panitia Pemungutan Suara (PPK) di kecamatan masing-masing.