BERITA

Liburan Tanpa Khawatir! Diskon 20% untuk Mudik ke Jawa dengan Tol Trans Jawa Mulai H-7 Lebaran

21
×

Liburan Tanpa Khawatir! Diskon 20% untuk Mudik ke Jawa dengan Tol Trans Jawa Mulai H-7 Lebaran

Sebarkan artikel ini
Mudik ke Jawa, Nikmati Diskon 20% Tarif Jalan Tol Trans Jawa Mulai H-7 Lebaran
Mudik ke Jawa, Nikmati Diskon 20% Tarif Jalan Tol Trans Jawa Mulai H-7 Lebaran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Para pemudik yang akan merayakan Lebaran di Jawa akan mendapat kabar gembira.

Tol Trans Jawa bersiap memanjakan mereka dengan diskon tarif hingga 20%. Keputusan ini merupakan hasil kerjasama antara Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI), bertujuan untuk mendukung kelancaran mudik tahun ini.

“Dari informasi yang kami terima dari Kementerian PUPR, akan ada diskon tarif dari BUJT dengan kisaran maksimal 20 persen di Tol Trans Jawa,” kata Tulus Abadi, anggota BPJT dari unsur masyarakat pada Jumat (29/3/2024).

Pengumuman resmi terkait diskon ini akan disampaikan oleh masing-masing BUJT paling lambat H-7 Lebaran. “Saya kira sebelum H-7 mestinya sudah bisa diumumkan,” tambah Tulus.

Lebih dari sekadar menghemat biaya, diskon ini juga merupakan strategi untuk mengurai kemacetan. Dengan tarif yang lebih terjangkau, diharapkan pemudik akan terdorong untuk berangkat lebih awal dan menghindari puncak arus mudik.

“Diskon tarif tol rencananya akan diberlakukan di Tol Trans Jawa. Namun, diskon tarif tersebut kemungkinan hanya berlaku hingga Kalikangkung, karena setelah itu kondisinya sepi. Karena tujuan utamanya adalah mengurai kemacetan, BUJT tidak berencana memberlakukan diskon setelah Kalikangkung,” jelas Tulus.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan bahwa akan ada diskon tarif tol dari BUJT selama momen libur Lebaran 2024.

Diskon ini bertujuan untuk membantu kelancaran lalu lintas, meringankan beban biaya perjalanan masyarakat, serta mendorong aktivitas wisata.

Meskipun demikian, diskon tarif tol biasanya hanya berlaku pada jam-jam tertentu di luar tanggal puncak arus mudik.

Hal ini dilakukan untuk mendorong penggunaan jalan tol di luar jam sibuk dan membantu mengurai kemacetan yang kerap terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *