BERITA

Kunjungan Guru SMK Negeri 1 Sukadana, Lampung Timur ke Polinela: Membangun Kolaborasi Pendidikan yang Berkualitas

112
×

Kunjungan Guru SMK Negeri 1 Sukadana, Lampung Timur ke Polinela: Membangun Kolaborasi Pendidikan yang Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Polinela Terima Kunjungan dari Guru SMK Negeri 1 Sukadana, Lampung Timur
Polinela Terima Kunjungan dari Guru SMK Negeri 1 Sukadana, Lampung Timur

Media90 – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mendapat kehormatan menerima kunjungan lapangan dari para guru SMK Negeri 1 Sukadana pada Selasa, 28 Mei 2024.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Wihan Afriono, S.T., M.Pd., datang dengan tujuan jelas: mempelajari dan mengambil contoh praktik terbaik dari Program Studi Pengelolaan Perhotelan di Polinela.

Dalam kunjungan tersebut, para tamu disambut oleh Koordinator Program Studi Pengelolaan Perhotelan, Yusep Windhu Ari Wibowo, S.Pd., M.Pd., serta staf Program Studi yang bergerak dalam bidang tersebut.

Agenda dimulai dengan sambutan dari pihak Polinela yang diwakili oleh Ketua Program Studi Pengelolaan Perhotelan, yang memberikan gambaran menyeluruh tentang program studi tersebut serta pencapaian yang telah diraih.

Baca Juga:  Universitas Terbuka Bandar Lampung Selenggarakan Program Inkubasi Usaha Mikro di Desa Surya Mataram

“Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi kampus Polinela, sekaligus menjadi momentum penting untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang pendidikan perhotelan. Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan wawasan baru bagi Bapak dan Ibu dalam mengembangkan program pendidikan di sekolah masing-masing,” ujar Yusep, menegaskan pentingnya kolaborasi antar-institusi dalam mencetak generasi muda yang berkualitas.

Wihan Afriono, S.T., M.Pd., Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sukadana, menyampaikan apresiasi atas penerimaan baik dari pihak Polinela.

Ia berharap bahwa pembelajaran dari kunjungan ini dapat diaplikasikan di SMK Negeri 1 Sukadana, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi siswa di bidang perhotelan.

Rombongan tak hanya mendengarkan presentasi, mereka juga diajak untuk mengelilingi fasilitas dan sarana yang digunakan dalam proses pembelajaran di Prodi Pengelolaan Perhotelan.

Baca Juga:  Komunitas Dihadirkan dalam Fashion Meet Up oleh Tunas Honda Lampung, Kenalkan Keunikan New Honda Stylo 160!

Mulai dari ruang praktik perhotelan, laboratorium kuliner, hingga ruang simulasi front office, semuanya menjadi bagian dari penjelajahan ini.

Para guru dari SMK Negeri 1 Sukadana juga berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan dosen dan mahasiswa Polinela, membahas metode pengajaran, kurikulum, serta tantangan dan peluang di bidang perhotelan.

Harapannya, kunjungan ini akan membangun kerjasama yang berkelanjutan antara Polinela dan SMK Negeri 1 Sukadana, membawa manfaat bagi perkembangan pendidikan di kedua institusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *